MENU
icon label
image label
blacklogo

Juara Fun Race Seri 2 Mini Scale Adventure di BlackAuto Battle Warm Up Jakarta 2019

SEP 29, 2019@23:12 WIB | 219 Views

BlackAUto Battle juga menyelenggarakan kontes unik bertajuk Fun Race Seri 2 Mini Scale Adventure Indonesia (MSAI). Jumlah peserta  65 orang dengan 85 RC yang dibagi dalam beberapa kelas seperti Standart Kit,  FFA dan Super Skill. Untuk kelas super scale wajib menampilkan foto mobil skala aslinya, yang menandakan mobil RC tersebut benar-benar minatur dari mobil versi pabrikan.  Pesertanya terdiri dari Mini Scale Adventure  Jabar,  Bekasi Mini Scale, Cilegon Radio Control, dan peserta individu dari Jabodetabek.  


Untuk kelas standar kit meninggalkan beberapa stage obstacle pilihan, sedangkan FFA harus melewati  semua obstacle yang disiapkan oleh panitia.  Beberapa rule yang harus dipatuhi di kelas FFA, antara lain motor menggunakan dynamo maksimal 370, ban tidak boleh lebih dari 72 mm. Dan semua peserta dari Standart Kit hingga Super Scale harus terdiri dari brand MN,  WPL,  JJRC dan FAYEE, sedangkan  brand lain tidak boleh mengingat 4 brand tersebut lebih banyak peredarannya di Indonesia.

"Setiap peserta dari Standar Kit dan FFA, akan mengarungi obstacle dari sirkuit berukuran 150 meter persegi.  Mobil RC dengan Standar Kit biasanya di harga Rp600 ribu, namun bila mencapai modifikasi hingga full propol mencapai Rp2 jutaan terdiri dari modifikasi cople,  gir,  gardan,  girbox terbuat dari bahan metal,"  Taufiq Mini Scale Adventure  Jakarta sebagai panitia MSAI.  

"Hadiah yang didapatkan dari perlombaan tersebut, antara lain remote control, electronic stick control seperti ECU di mobil skala 1, baterai dan spare part lainnya body, gardan, ban, cople sebagai serep," tutur ketua Panitia Nurril Mat Leboy.  

Salah satu juara MSAI di kelas FFA adalah May Lodra salah satu peserta dari Mini Adventure Jawa Barat dengan base di Bandung. "Saya bermain RC sudah sejak lama, namun sekarang yang dipertandingkan lebih ke mini RC, skala 1:12, skala 1:16 dan skala 1:18. Untuk skala 1:20, 1:24 dan 1:32 sudah termasuk mikro RC," tutur Lodra.

Dirinya mengaku benar-benar menaklukkan obstacle dengan gaya fun, alias jauh dari kata serius. "Sirkuit yang dibuat cukup menantang, bagi saya yang masih belajar di kelas Mini RC. Saya bermain secara fun, dan tidak terlalu memburu harus juara. Hanya fun dan tidak boleh jatuh, dan juara atau tidak itu masalah waktu," jelasnya. 

Mini RC Jeep Hartop berwarna biru miliknya telah dimodifikasi bagian travel shock. Travel shock dipertinggi, biar menjaga kelimbungan dari mini RC sendiri. Tersedia di market, namun perlu disesuaikan dengan bodi scale 1:16, dan itu menjadi bagian dari customize. [Ahs/timBX]

Kelas FFA
Juara 1 May Lodra, 3 menit 20 detik
Juara 2 Eca Albaut, 3 menit 47 detik
Juara 3 Widdi Kurniawan, 3 menit 46 detik

Kelas Standar Kit

Juara 1 Galih, 2 menit 18 detik
Juara 2 Dekapanca, 2 menit 29 detik
Juara 3 Sony, 2 menit 47 detik

Kelas Super Scale

Juara 1 Adi Kelik
Juara 2 Galih
Juara 3 Sony

Tags :

#
mini scale adventure,
#
fun race mini rc,
#
blackauto battle warm up jakarta,
#
mini scale adventure jakarta