MENU
icon label
image label
blacklogo

Final Battle BlackAuto Battle 2019 Yogyakarta : Tujuh Tahun Penantian Battle Arena

NOV 30, 2019@13:32 WIB | 376 Views

Babak final BlackAuto Battle yang digelar pada 30 November - 1 Desember di Yogyakarta mendapat sambutan positif dari pecinta modifikasi tanah air. Hal ini terbukti dengan banyaknya peserta yang tidak hanya berasal dari Kota Gudeg namun juga dari berbagai daerah lainya seperti Solo, Semarang, Surabaya, Ponorogo, Bandung bahkan Balikpapan. Berbagai aliran serta usia mobil-pun tampil dengan maksimal untuk mendapatkan posisi sebagai mobil terbaik.

Mulai dari aliran street racing, elegan, retro, offroad hingga ekstrem modified dihadirkan oleh peserta. Tidak hanya memajang mobil modifikasnya pada booth masing-masing, namun tak sedikit juga yang mendisain booth mereka untuk menambahkan ambiance dalam mendukung penampilan mobil.

Salah satu yang menarik adalah kehadiran para jawara dari dua seri sebelumya yang akan memperebutkan champ pada final ini. Dari The Champ juara seri Jakarta dengan mobil Honda Civic dan Daihatsu Sirion Goku Project sebagai runner up seri Jakarta serta Nissan Silvia runner up seri Balikpapan hasil karya Connection.

Gelaran final BlackAuto Battle menjadi salah satu event yang ditunggu bagi pengemar modifikasi, salah satunya Andik Kristianto yang tampil dengan Civic FD lansiran 2010, “Kami mempersiapkan mobil ini kurang lebih enam bulan dan memang diperuntukan agar dapat ikut dalam event ini. Selain kualitas, konsep yang diusung ajang ini juga lebih matang," jelas Andik yang juga pemilik rumah modifikasi PM Garage 17 asal Ponorogo yang mengincar kelas street racing.

Lain halnya dengan Fito DK asal Solo yang harus menggu hampir tujuh tahun untuk dapat ambil bagian dalam ajang ini, ”Sejak SMP waktu pertama kali liat kontes ini pengen ikutan namun baru sekarang kesampaian”, jelas Fito yang tampil dengan Toyota Camry di kategory Warm Up dengan konsep elegan.

“Dalam ajang final ini kami mencoba untuk mengabungkan dua kelas yaitu modifikasi ekstrem dan warm up yang merupakan kelas modifikasi untuk mobil harian dan hal ini mendapatkan sambutan yang positif dari peserta”, jelas Yanto yang akrab dengan sapaan Cum, salah satu juri BlackAuto Battle. [rza/timBX]

Tags :

#
blackauto battle 2019,
#
warm up blackauto battle 2019 yogyakarta,
#
toyota camry