MENU
icon label
image label
blacklogo

Deretan Supercar McLaren dan GT-R Mejeng di Final BlackAuto Battle 2018 Surabaya

DEC 01, 2018@19:30 WIB | 503 Views

Istimewanya ajang Final Black Auto Battle (BAB) 2018 ini menempati lahan indoor dan outdoor seluas lebih dari 1.500 m2 dan diisi puluhan mobil modifikasi dari berbagai daerah dalam berbagai aliran, seperti stance, street racing, extreme, rally, off-road hingga supercar mengisi arena kompetisi modifikasi bergengsi di Tanah Air ini.

Biasanya hanya mobil-mobil biasa yang melakukan rombakan demi mengikuti kontes modifikasi, tapi kali ini berbagai macam supercar turut ambil bagian dan mendapat modifikasi baik di sektor mesin, tampilan eksterior maupun interior. Mulai dari Nissan GT-R, McLaren 650 Spyder sampai Mercedes-Benz SLK beradu ‘keindahan’ di event ini.

Contohnya saja Nissan GT-R berkelir putih ini. Siapapun modifikatornya kalau bahannya sudah Nissan GT-R, jelas berbagai kreasi keren bisa lahir. Berbagai nuansa serat karbon dapat terlihat pada bagian eksterior berkat penggunaan GTC Carbon Hood, Rooh, Trunk, & APR Gt3 CFRP Carbon Mirror.

Kesan agresif sang Godzilla terlihat sedikit berkurang dengan wajah yang bengkak akibat  bumper depan, over fender depan dan belakang yang dibuat semok. GTR tersebut langsung saja dibalut dengan body kit Rocket Bunny Pandem V2 Tra-Kyoto Wide Body Version Carbon.

Lampu-lampu turut diubahnya dengan Facelift Headlight Lightning Version DRL dan Facelift Tail Light Valenti Plasma LED. Sementara di buritan, Anda bisa melihat konversi bumper belakang yang dicustom buat menampung 4 lubang knalpot sekaligus. Termasuk dengan sayap tipis di atas bagasi.

Tampilan GT-R ini tambah berisi dengan ubahan pada sisi kaki-kaki. Yang mana suspensi standarnya sudah ditanggalkan diganti penggunaan air suspension. Jadi si pemilik enggak susah nih atur ketinggian mobil atau mau ground clereance dibuat seceper mungkin hingga pelek nampak masuk ke fender.

Satu-satunya bagian yang mencolok pada ubahan Nissan GT-R satu ini adalah pelek. Peleknya menggunakan Work yang dibungkus dengan warna silver. Pelek berdiameter 20 inci ini kemudian dibungkus oleh ban performa tinggi dengan profil tipis dari Pirelli P Zero.

Ada lagi supercar kondang dari Inggris di ajang Final BAB 2018 Surabaya ini. Sang pemilik McLaren 650 memamerkan hasil kreasi terbaru seperti desain bumper depan yang terintegrasi dengan lampu depan LED. Bagian airscoop di atap kendaraan dan kap mesin juga didesain ulang, serta knalpot dengan tiga pipa pembuangan.

Kemudian untuk melengkapi kesan sporty, diberikan perubahan pada sayap yang terlihat ala mobil balap GT, lalu warna kuning body dipadukan dengan sentuhan stiker warna hijau. Bagian kaki-kaki menggunakan velg berdiameter 21" dan kaliper sistem rem diberikan sentuhan warna kuning yang kontras.

Tapi, sayang sang tuner tampaknya masih merahasiakan sumber tenaga dan performa yang dihasilkannya. Dalam kondisi standar, McLaren 650 berjenis Spyder ini telah dipersenjatai mesin V8 berkapasitas 3.8 liter twin-turbo yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 592 Hp pada putaran 7.000 rpm. Sedangkan torsi tertinggi yang dapat dicapainya adalah sebesar 600 Nm pada putaran antara 3.000 rpm - 7.000 rpm.

Dengan performa mesin ini 650 mampu melakukan akselerasi dari 0-100 km/h hanya dalam 3,3 detik, dengan kecepatan maksimal 330,5 km/h. Wow.., makanya biar engga penasaran, BlackPals bisa dateng langsung ke ajang Final BAB 2018 yang dihelat hari ini dan besok di mall Grand City, Surabaya, ya. [bil/timBX]

Tags :

#
nissan gt-r,
#
mclaren 650,
#
black auto battle,
#
final bab 2018 surabaya,
#
auto battle