MENU
icon label
image label
blacklogo

Boyong 22 Mobil, BCC Solo Semarakkan BlackAuto Battle 2017

APR 22, 2017@19:17 WIB | 801 Views

Setelah sempat menyambangi Solo pada tahun 2016 lalu,  kini ajang bergengsi di ranah modifikasi otomotif tanah air, BlackAuto Battle (BAB) 2017, kembali digelar di kota yang terkenal dengan sebutan Spirit of Java tersebut. Solo sendiri merupakan kota pertama yang disambangi BlackAuto Battle 2017, kemudian disusul tiga kota besar lainnya,  yakni Pekanbaru (29 Juli), Surabaya (26 Agustus),  dan terakhir Bandung (18-19 November). 

Selain diramaikan oleh kontestan yang berebut posisi nomor wahid untuk kategori BlackAuto DynoTest, BlackAuto Modify, dan BlackOut Loud, BAB 2017 juga dimeriahkan oleh sejumlah komunitas mobil. Salah satunya adalah Black Car Community (BCC)  Solo,  yang kali ini memboyong 22 mobil untuk turut menyemarakkan gelaran BAB 2017. Menurut Ketua BCC Solo,  Sidharta, tahun ini antusias para pecinta modifikasi mobil boleh dibilang cukup tinggi mengikuti gelaran BAB 2017. 

Sama seperti BCC dari chapter lain,  BCC Solo merupakan komunitas atau wadah berkumpulnya mobil-mobil berwarna hitam. Dan memasuki usianya yang ke-6, BCC Solo kini telah memiliki 25 memberikan aktif. Kopi darat atau kopdar kerap dilakukan sebanyak dua hingga tiga kali tiap bulannya untuk mempererat tali silahturami antar member BCC Solo. 

"Sangat senang bisa berpartisipasi kembali digelaran BlackAuto Battle 2017 kali ini," singkatnya di The Pak Mall, 22 April hari ini. Banyak kegiatan seru dan positif yang sudah digelar oleh BCC Solo, mulai dari bakti sosial ke panti asuhan,  panti wreda, touring, buka bersama anak yatim, dan Ramadan on the road. Masih menurut cowok yang ramah ini,  BCC solo juga kerap melakukan aktivitas bersama Kepolisian Solo. 

"Tujuan utama kegiatan ini pastinya ingin mengedukasi masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara dan tertib berlalu lintas," terangnya. Kehadiran komunitas mobil ini di gelaran BAB 2017, tentunya akan lebih mendekatkan lagi antara BCC Solo dan masyarakat sempat.  Kehadiran deretan mobil hitam dari berbagai merek dan seri ini sendiri mengundang perhatian para kontestan BAB 2017 dan pengunjung mal. [Teg/TimBX]

Tags :

#
blackauto battle 2017,
#
blackauto battle,
#
bcc,
#
black car community,
#
bcc solo