MENU
icon label
image label
blacklogo

Adu Kuat Mesin di Black Auto Dyno Test Berlangsung Menegangkan

AUG 04, 2018@17:00 WIB | 1,052 Views

Kontes Black Auto Dyno Test yang berlangsung di Phinisi Point Makassar cukup seru.  Ada sekitar 16 mobil yang bertarung di 3 kelas, N/A, FI dan FFA. Pertarungan untuk kelas FFA dan NA, pertarungan di kelas Force Induction ( FI)  telah menghasilkan pertarungan yang cukup signifikan. Kelas  FI dalam Black AuTo Dyno Test diikuti oleh enam peserta dan hasil sementara membawa  mobil Subaru WRX STI black  milik Alex Hamdani menjuarai dengan raihan angka dyno 344 hp.

Sistem yang digunakan dalam kontes ini lebih ke sistem gugur atau eleminasi. Setiap peserta yang yang berhasil mencatatkan angka tinggi dan mengalahkan lawannya akan melaju ke babak selanjutnya. 

Dikelas  Force Induction ada mobil  Subaru WRX STI  yang telah memasuki   modif mesin stage 3 milik dari Alex Hamdani melawan Indra Latto dengan mobil Innova diesel 2500cc, dari bengkel Molindo. Sedangkan mobil F30 BMW 328 milik Roy Suyanthio melawan A. Keken  dari LhingLhung dengan Subaru WRX hatchbacknya. Untuk Indra Latto memasukkan mobil keduanya Innova dan H.Deppung dengan mobil Civic Turbonya dinyatakan lolos lebih awal karena lawannya tidak hadir.

Alex Hamdani berhasil menorehkan catatan dyno dengan point 344,1 mengalahkan Innova pertama milik Indra Latto dengan raihan 179.1 hp.  Sementara  Roy Suyantho dengan BMW 328 menghasilkan torehan daya 209,8 hp, berhasil mengalagkan A. Keken dengan WRX Hatchback diangka daya 179,1 hp.

Di laga kontes dyno kelas FI selanjutnya H. Deppung dengan Civic Turbonya berhasil mencatatkan 136 hp dan berhasil dikalahkan oleh Alex Hamdani dengan catatan daya 327 hp.  Sedangkan Roy Suyanto dengan BMW 328 berhasil mencatatkan angka 115 hp dan harus mengakui keunggulan Innova milik Indra Latto yang berhasil menorehkan daya 196 hp di mesin dyno. Hasil final dyno  di kelas FI dimenangkan oleh Subaru WRX STI milik Alex Hamdani.



Dikelas Free For All (FFA) dyno test juga berlangsung secara tegang. Pasalnya Alex Hamdani harus turun dengan mobil lain BMW M4 dengan mesin 6 silinder.  Alex tanpa lawan, sedangkan A. Keken memasukkan mobil WRX hatchback untuk melawan Indra Latto dengan andalan Innova hitamnya. Ino dari NFT mencoba peruntungan dengan mobil Lancer Evo X melawan Indra Latto dengan Innova hitam keduanya. Satu lawan yang tidak hadir meloloskan Suryatman dari Lern Auto Garage dengan Nissan Cefironya.

Penyisihan di kelas FFA menghasilkan keunggulan Alex Hamdani dengan catatan 306 hp. A.Keken dengan WRX putih mencatatkan 161,2 hp dan pertarungan keduanya dimenangkan olrh Alex Hamdani dengan BMW M4, Pertarungan kedua berlangsung antara Ino dengan Lancer EVO X Turbonya msnghasilkan 237.6 hp mengalahkan Suryatman dengan mobil Cefiro dengan catatan dyno  126, 8 hp. Dengan hasil tersebut Alex Hamdani dengan BMW M4 berhasil melawan Ino dengan Lancer Evo X di final FFA. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto black dyno test,
#
black auto battle makassar 2018