MENU
icon label
image label
blacklogo

Final Battle BlackAuto Battle 2019 : Adu Kencang Desibel Penghobi SPL

NOV 30, 2019@21:13 WIB | 440 Views

Final Battle BlackAuto Battle 2019 memberikan ruang positif bagi seluruh pecinta dunia modifikasi otomotif roda empat, salah satunya bagi penghobi aliran modifikasi audio SPL (Sound Pressure Level) yang diajang ini dibagi menjadi dua kelas kompetisi yaitu Fun SPL dan Street SPL.

Pada hari Sabtu 30 November 2019 berjalan kompetisi kelas Fun SPL menghadirkan empat peserta yang berasal dari berbagai kota di Indonesia yaitu Bogor, Manado dan Yogyakarta telah siap menyajikan sistem SPL yang memang dirancang khusus untuk menghasikan desibel (dB) besar.

Proses penjurian memang seru, pasalnya dalam pengukuran dilakukan battle dua mobil diukur secara bersama dengan dua kali pengukuran menggunakan mik sensor kiri dan kanan secara bergantian.

"Posisi mik termlab memang kami tempel di kaca depan sebelah kiri dengan jarak dari bawah ke atas 15 cm serta atas ke kanan (lebar) 25 cm dengan menggunakan alat ukur term lab magnum," ujar salah satu judge dari tim BlackAuto Battle 2019.

Namun, sebelum itu semua dilakukan, mobil peserta ketika memasuki arena penjurian, tim juri melakukan cek perangkat sistem SPL di mobil peserta agar memastikan perangkat yang digunakan sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan. "Hal itu mencegah kecurangan, misalnya menggunakan aki yang bukan untuk mobil, dan penggunaan channel amplifier yang melebihi batasan yang ditentukan," tambahnya.

Mobil-mobil yang turun pada kelas Fun SPL menyemburkan besaran dB yang relatif besar, meskipun hanya menggunakan dua unit subwoofer dan satu power amplifier, pantauan tim BlackXperience.com db tertinggi di kelas ini mencapai 152,2 dB. Siapakah pemenang di kelas Fun SPL ? Simak updatenya di BlackXperience.com. [gnw/timBX]

Tags :

#
blackout loud,
#
sound pressure loud,
#
final battle blackauto battle 2019 yogyakarta