MENU
icon label
image label
blacklogo

Syuting Fast & Furious 9 Dihentikan Karena Cedera

JUL 25, 2019@10:10 WIB | 265 Views

Kabar terbaru mengatakan jika proses pembuatan film dihentikan sementara pada set Fast & Furious 9 setelah kecelakaan yang melibatkan anggota kru mengakibatkan cedera serius. Fast & Furious 9 secara resmi memulai produksi pada bulan Juni, dengan banyak pemain seri kembali untuk angsuran kesembilan dari franchise film aksi populer tersebut.

Bintang-bintang yang telah kembali untuk naik termasuk Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Jordana Brewster, Chris "Ludacris" Bridges, Charlize Theron, Helen Mirren, dan Tyrese Gibson. Beberapa anggota pemeran baru juga akan bergabung dengan tim itu, termasuk pegulat profesional John Cena. Film-film waralaba tersebut terkenal selalu melibatkan aksi-aksi yang menantang maut dan adegan ledakan yang spektakuler. Namun sampai saat ini, belum ada kecelakaan serius yang terjadi pada para pemain atau awak waralaba tersebut. Itu juga dengan mengecualikan peristiwa tahun 2013 saat bintang waralaba Paul Walker meninggal dalam kecelakaan mobil, karena terjadi di luar set.

Namun sekarang, sebuah kecelakaan telah menghentikan produksi di lokasi Fast & Furious 9. Menurut THR, polisi dan paramedis dipanggil ke Leavesden Studios di Inggris untuk merawat seorang stuntman setelah jatuh yang mengakibatkan cedera kepala serius. Pria yang terluka itu dilarikan ke Royal London Hospital dengan helikopter ambulans.

Sejauh ini belum ada detail lebih lanjut mengenai kondisi korban. Juga tidak diketahui apakah ada anggota pemeran utama yang hadir ketika kecelakaan itu terjadi. Pihak Universal Studios hanya mengeluarkan sebuah pernyataan terkait kecelakaan dan penghentian proses produksi.

"Kami mengalami cedera pada set Fast 9 hari ini di Leavesden dengan salah satu stuntman kami. Kami telah menghentikan produksi hari itu untuk fokus pada situasi ini."

Leavesden Studios adalah tempat seluruh rangkaian film Harry Potter difilmkan. Ini juga merupakan lokasi untuk pembuatan film Wonder Woman 1984 dan Cats. Leavesden juga berfungsi sebagai lokasi Warner Bros Studio Tour London – atraksi wisata dengan tema The Making of Harry Potter. Meskipun Warner Bros memiliki studio itu, mereka sering menyewakannya kepada perusahaan lain, termasuk Universal, yang memiliki hak cipta untuk Fast & Furious 9.

Leavesden sendiri sebenarnya tidak asing dengan kecelakaan. Hanya beberapa minggu yang lalu, kebakaran terjadi di salah satu panggung suaranya, dengan petugas pemadam kebakaran membutuhkan hampir 15 jam untuk memadamkannya. Untungnya, kejadian itu tidak mengakibatkan cedera atau bahkan kematian.

Meskipun studio film memiliki protokol keselamatan untuk pemain dan kru, kadang-kadang orang masih terluka. Kejadian ini mengikuti peristiwa serupa yang terjadi baru-baru ini selama produksi Titans musim 2 yang mengakibatkan kematian seorang koordinator efek khusus. Penggemar Fast & Furious hanya bisa berharap bahwa stuntman yang cedera dalam kecelakaan ini memiliki pemulihan yang cepat dan para pemeran serta kru dapat segera kembali syuting.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
fast and furious,
#
van diesel,
#
fast and furious 9

RELATED ARTICLE