MENU
icon label
image label
blacklogo

Sony Dikabarkan akan Mulai Meletakkan Iklan di Game-Gamenya

APR 22, 2022@13:30 WIB | 630 Views

Sony dilaporkan sedang berusaha untuk menghadirkan iklan ke game PlayStation yang dapat dimainkan secara gratis/free-to-play, menurut sebuah laporan dari Insider. Iklan-iklan ini akan muncul di game dan dimaksudkan untuk memberi pengembang game cara untuk memonetisasi pekerjaan mereka dan mendorong mereka untuk terus membuat game gratis untuk dimainkan.

Iklan dalam game diharapkan akan diluncurkan pada akhir tahun dan akan muncul di tempat-tempat yang tidak mencolok di dalam game, seperti billboard di dalam game. Pemain juga bisa mendapatkan hadiah jika menonton iklan tersebut, dan iklan akan dijual melalui pasar pribadi. Sumber mengatakan kepada Insider bahwa, Sony belum memutuskan apakah akan mengambil sebagian dari pendapatan iklan tersebut atau tidak, tetapi Sony sedang mempertimbangkan untuk meminta pengembang dan penerbit membayar untuk data konsumen.

Laporan rencana Sony mengikuti berita beberapa waktu lalu, bahwa Microsoft dilaporkan berencana melakukan sesuatu yang serupa dengan game free-to-play milik Xbos, yang juga dilaporkan oleh Insider. Iklan di game free-to-play Xbox diharapkan akan diluncurkan akhir tahun ini, dan Microsoft tidak berencana untuk memotong pendapatan.

Seperti disebutkan dalam laporan, pengiklan mungkin perlu diyakinkan untuk bergabung dengan program ini. Iklan yang muncul di samping konten dewasa atau kekerasan mungkin akan menjadi perhatian, tetapi keputusan ini bisa jadi pedang bermata dua, karena banyak gamer yang mengeluhkan keberadaan iklan yang cukup menganggu di dalam game, seperti pada mobile game. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
sony,
#
playsation,
#
berita game