MENU
icon label
image label
blacklogo

Nike Hyper Adapt 2019 Pikat Pecinta Basket dengan Teknologi EARL

DEC 26, 2018@14:30 WIB | 104 Views

Nike kembali mendobrak pasar dengan mengeluarkan sneakers terbarunya yang diberi titel Hyper Adapt. Kemungkinan peluncurannya segera muncul di musim semi 2019.  Hyper Adapt pertama kali diperkenalkan sebagai icon sepatu yang digunakan oleh Marty McFly, saat bermain di film Back to the Future II yang rilis pada tahun 2011.  Sampai saat ini, Nike telah memberikan desain model terbaru  untuk tahun 2019, dengan tampilan yang lebih segar dan harga lebih terjangkau, dan beredar sebagai varian sepatu basket.

Nama Nike sebagai self-lacing telah berjalan bertahun-tahun. Seribu lima ratus pasang sepatu dilelang untuk Yayasan Michael J. Fox untuk penderita parkinson research.  Atas kemajuan tersebut Nike akhirnya memperkenalkan “power laces” pada tahun 2015. Hal ini memberikan efek  pada sistem yang responsif  yang diklaim bereaksi pada gerakan pengguna sepatu dan menyesuaikan saat pengguna melayang saat bermain basket. Teknologi tersebut telah ditemukan pada  sepatu Nike Hyper Adapt 1.0 tahun 2016. Terjual secara kontinyu, namun dengan harga sedikit tinggi USD 720.

Untuk model yang akan diperkenalkan tahun 2019 memang bukanlah sebuah produk yang didesain ulang. Meski telah mengadopsi teknologi Electric Adaptable Reaction Lacing (E.A.R.L).  Seperti halnya dengan versi sebelumnya, teknologi ini mampu secara elektronik menyesuaikan  kesesuaian sepatu, termasuk tali pengikat agar menyesuaikan kontur kaki dengan cepat.

Aktivasi E.A.R.L secara otomatis setelah pemakai menggeserkan kakinya ke dalam sepatu. Dengan sensor yang telah dipasang dalam sepatu, merespon tumit dan  memicu  serangkaian lampu terpasang di belakang sepatu. Lampu biru tersebut menyala berkedip menyesuaikan ukuran kaki yang pas.

Contoh awal dari sepatu dengan self lacing telah diterima oleh kolektor dan pecinta sneakers. Versi terbaru lebih diarahkan ke segmen yang lebih dekat ke mass market. CEO Nike, Mark Parker mengatakan bahwa  sneakers ini bakal  dilaunching sebagai platform basket dengan new adaptive performance dengan harga hanya USD350, setengah harga dari versi pendahulunya.  Tentu pecinta basket diharapkan terpikat dengan performa Hyper Adapt, yang bakal mendongkrak permainan mereka di lapangan basketball. [Ahs/timBX]

Tags :

#
nike hyper adapt 2019,
#
nike,
#
nike hyper adapt