MENU
icon label
image label
blacklogo

Netflix akan Menambahkan Video Game ke dalam Servisnya Tanpa Biaya Tambahan

JUL 21, 2021@14:00 WIB | 58 Views

Layanan streaming Netflix sudah mengkonfirmasi akan membawa video game ke layanannya dan dikabarkan tidak akan dikenakan biaya tambahan. Saat ini Netflix hanya beroperasi di dunia serial TV dan film, tetapi karena industri game melampaui kedua industri tersebut, tampaknya raksasa layanan streaming ini ingin ikut andil dalam dunia gaming. Sebelumnya dilaporkan bahwa Netflix ingin mengembangkan industrinya ke dalam dunia game dengan bantuan mantan eksekutif EA (Electronic Arts) dan Facebook, Mike Verdu.

Sebenarnya untuk saat ini peran Verdu masih belum terlalu jelas, tetapi sebelumnya, dia pernah membantu membawa pengembang ke Oculus saat masih menjabat di Facebook. Sepertinya Mike Verdu akan memiliki tugas yang sama di Netflix, karena Netflix ingin memperluas gaming library barunya, tetapi berita ini belum dikonfirmasi. 

Dalam Netflix investor letter (melalui GameSpot), Netflix mencatat akan menambahkan game ke dalam katalognya dalam waktu dekat. Penambahan ini akan gratis, tetapi agak tidak jelas jenis game apa yang akan ada di layanan ini. Sebuah "kebocoran" mengindikasikan bahwa Netflix mungkin akan bekerja sama dengan PlayStation untuk beberapa judul, tetapi Netflix menyebutkan lebih akan mendekati seperti film Black Mirror: Bandersnatch (2018), yang lebih seperti film interaktif. Surat ini juga mengindikasi bahwa Netflix akan berfokus pada mobile gaming, dengan menulis "primarily focused on games for mobile devices" pada awalnya, tetapi masih belum jelas apakah itu berarti game Netflix hanya akan ada di seluler pada atau apakah itu hanya berencana menawarkan streaming untuk game seluler di TV.

Bagaimapun juga, Netflix pasti sangat tertarik dengan "gaming space". Ini akan menjadi upaya nyata pertama yang dilakukan oleh Netflix untuk benar-benar ikut terjun ke dalam dunia gaming. Ada banyak rumor tentang usaha Netflix untuk terjun ke industri gaming beberapa waktu lalu, tetapi sekarang, rumor tersebut akhirnya menjadi kenyataan.

Apakah Netflix dapat menjalankan visinya dengan cara yang menarik dan efisien, tetap masih harus dilihat. Jika itu benar-benar hanya game seluler di TV, mungkin tidak akan terlalu menarik, tetapi jika benar benar bereksperimen dengan game AAA yang akan ditawarkan melalui layanannya, itu akan menjadi langkah awal Netflix dalam menguasai hampir semua industri hibura. Netflix memiliki basis pengguna yang sangat sangat besar dengan menawarkan video game kepada mereka yang belum memiliki konsol akan menjadi sebuah gebrakan positif pastinya. Hanya waktu yang akan memberi tahu apakah raksasa streaming ini dapat mewujudkan visinya di dalam industri gaming. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
netflix,
#
netflix gaming