MENU
icon label
image label
blacklogo

Kevin Feige Menyesal Melakukan Whitewashing Pada Film Doctor Strange

JUN 03, 2021@14:05 WIB | 130 Views

Sang sorcerer supreme dalam MCU akhirnya mendapatkan film solo pada tahun 2016, film ini semakin meluaskan dan mengembangkan Marvel Cinematic Universe (MCU). Film Dr. Strange sendiri mendapatkan antusiasme yang cukup besar dari fans Marvel pada saat awal, namun antusiasme tersebut sedikit tertahan ketika Tilda Swinton di-casting untuk memerankan Ancient One.

Ancient One adalah sang sorcerer supreme sebelum Dr. Stephen Strange menguasai ilmu sihir dan menjadi Dr. Strange. Dalam versi komiknya, Ancient One digambarkan sebagai pria tua dengan ras Asia, namun dalam adaptasi film, Kevin Feige dan Marvel Studios, mengubah karakter Ancient One menjadi wanita kulit putih, yang diperankan oleh Tilda Swinton yang berkebangsaan Inggris.

Pada tahun 2015, Kevin Feige mengatakan kepada Entertainment Weekly ingin menghindari penggambaran seperti dalam komiknya, Feige juga menambahkan, jika Ancient One tetap digambarkan seperti yang ada di komik, maka akan menjadi stereotipikal ras Asia.

Saat diwawancara oleh Men’s Health mengenai film Shang Chi and The Legend of Ten Rings, Kevin Feige mengatakan waktu itu dia merasa dirinya pintar dan cutting edge, karena menghindari penggambaran stereotipikal karakter Ancient One sebagai orang tua Asia yang bijak, seperti di banyak film. Namun hal itu malah seperti menjadi bumerang, banyak juga orang yang menuduh Marvel Studios melakukan whitewashing karena memilih Tilda Swinton sebagai pemeran Ancient One. [era/asl/timBX] berbagai sumber. 

Tags :

#
doctor strange,
#
marvel,
#
kevin feige,
#
rekomendasi film,
#
berita film