MENU
icon label
image label
blacklogo

Joaquin Phoenix Tertarik untuk Kembali Memerankan Joker

OCT 06, 2021@12:00 WIB | 102 Views

Joaquin Phoenix baru-baru ini menanggapi rumor tentang sekuel dari film Joker (2019). Film Joker garapan Todd Phillips menjadi kejutan blockbuster, karena merupakan film R-rated pertama yang mampu meraup $1 miliar di box office. Film ini menceritakan asal-usul dari penjahat paling terkenal di dunia komik, Joker versi Joaquin Phoenix. Joker/Arthur Fleck adalah seorang badut yang selalu bernasib sial justru malah menjadi simbol pergerakan di Gotham City.

Selain Joaquin Phoenix, film ini juga dibintangi oleh Robert De Niro, Zazie Beetz, Frances Conroy, Brett Cullen, Glenn Fleshler, Bill Camp, Shea Whigham, dan Marc Maron, Joker menerima berbagai pujian berkat penampilan, ide cerita, dan sinematografinya yang memukau. Film ini meraih 11 nominasi di Academy Awards ke-92, dan berhasil menang di kategori Best Actor untuk Phoenix dan Best Original Score untuk Hildur Guðnadóttir.

Karena Joker meraih kesuksesan besar, bermunculan beragam rumor tentang sekuel dari film Joker. Warner Bros, sebenarnya, ingin film tersebut melahirkan franchise baru yang bernama DC Black, yang akan menampilkan film DC yang lebih eksperimental dan cukup berbeda dari film yang ada di DCEU. Tapi Phillips sedikit ragu untuk membuat sekuel dari Joker, karena dia selalu menganggap Joker sebagai film yang standalone/berdiri sendiri yang tidak terikat dengan "universe" manapun.

Namun, pada November 2019, sang sutradara mengindikasikan bahwa Joker tetap memiliki kemungkinan untuk mendapatkan sekuel, meskipun saat ini belum ada kabar tentang pengembangan. Setelah komentar Phillips tersebut, rumor semakin meluas, bahwa film tersebut sedang dalam tahap perencanaan, dan Phillips bahkan telah berkomitmen untuk menulis skenarionya, walaupu saat ini, belum ada tanggapan resmi dari pihak manapun.

Ketika berbicara dengan The Playlist baru baru ini, Joaquin Phoenix mengungkapkan bahwa dia tidak tahu apakah sekuel Joker sedang dalam pengerjaan. Phoenix sendiri berpikir bahwa ada lebih banyak hal yang dapat dieksplorasi dari karakter tersebut, tetapi apakah sekuel akan terjadi atau tidak, Phoenix belum yakin 100%. Selama wawancara, Phoenix juga tampaknya menyarankan bahwa dia selalu terbuka untuk kembali memerankan Joker jika sekuel itu benar terjadi. Meskipun dia tidak mengatakannya secara eksplisit, ketertarikannya untuk memainkan "karakter yang menarik" dalam "film yang menarik" diungkapkan secara tersirat. Phoenix mengatakan, bahwa Joker adalah karakter yang sangat menarik untuk digali dan dieksplor lebih dalam lagi, walaupun kemungkinan kelanjutan film masih menjadi misteri.

Sementara itu, Todd Phillips memilih bungkam. Setelah pemutaran perdana Joker, Phoenix mengatakan kepada kritikus film, Peter Travers, bahwa ada "lebih banyak yang bisa dilakukan" dengan karakter Arthur karena "kemungkinan" di mana dia bisa mengembangkan ide cerita yang "tidak ada habisnya.". Namun, ada standar tertentu yang harus dipenuhi oleh setiap ide untuk sekuel. Jika tidak, aktor yang pernah berperan dalam film Gladiator (2000) tidak akan mau kembali ke sekuelnya. Sampai tahun lalu,

Phillips belum melakukan percakapan apapun dengan Phoenix tentang masa depan film Joker. Jadi, anggapan bahwa aktor tersebut tidak memiliki pengetahuan tentang pengembangan sekuel mungkin benar. Proyek ini mungkin sedang berlangsung, tetapi mungkin masih dalam tahap awal sekali, Mungkin juga Phoenix tahu satu atau dua hal tentang sekuel Joker, tetapi memilih untuk tidak mengungkapkannya scara eksplisit. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
joaquin phoenix,
#
joker,
#
berita film