MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah 5 Rekomendasi Buku Bagi Kesuksesan Dari Bill Gates

JUN 05, 2019@15:45 WIB | 286 Views

Mencari buku untuk dibaca demi memeperluas wawasan Anda? Co-founder Microsoft Bill Gates hari ini mengeluarkan rekomendasi terbarunya. Gates mem-posting lima rekomendasi buku berikut di blog miliknya, meskipun dia juga memberikan warning bahwa tidak satu pun dari mereka adalah bacaan ringan. Mari kita simak daftar di bawah:

Upheaval oleh Jared Diamond (Amazon)

Mengapa Gates merekomendasikannya: "Saya penggemar berat semua yang ditulis Jared, dan yang terbaru tidak terkecuali. Buku ini mengeksplorasi bagaimana masyarakat bereaksi pada saat krisis. Dia menggunakan serangkaian studi kasus yang menarik untuk menunjukkan bagaimana negara mengelola eksistensial tantangan seperti perang saudara, ancaman asing, dan permasalahan umum. Kedengarannya seperti buku yang suram, tetapi setelah menyelesaikan buku ini saya bahkan lebih optimis tentang kemampuan kita untuk menyelesaikan masalah daripada sebelumnya."

Nine Pints ​​oleh Rose George (Amazon)

Mengapa Gates merekomendasikannya: "Jika Anda mendapatkan takut darah, yang ini mungkin bukan untuk Anda. Tetapi jika Anda seperti saya dan menganggapnya menarik, Anda akan menikmatinya. Buku ini ditulis oleh seorang jurnalis Inggris yang memiliki koneksi pribadi yang khusus kepada subjek cerita. Saya penggemar berat buku yang masuk jauh pada satu topik tertentu, dan Nine Pints ​​(judulnya mengacu pada rata - rata volume darah pada orang dewasa) memenuhi kriteria. Isinya penuh dengan fakta - fakta super menarik yang akan memberi Anda apresiasi baru untuk darah."

A Gentleman in Moscow oleh Amor Towles (Amazon)

Mengapa Gates merekomendasikannya: "Sepertinya semua orang yang saya kenal telah membaca buku ini. Saya akhirnya bergabung dengan klub setelah saudara ipar saya mengirimkan salinannya. Novel Towles tentang seorang Count yang dijatuhi hukuman seumur hidup sebagai tahanan rumah di sebuah hotel di Moskow. Ceritanya menyenangkan, pintar, dan secara mengejutkan optimis. Bahkan jika Anda tidak suka membaca tentang Rusia sebanyak yang saya lakukan (saya sudah membaca setiap buku oleh Dostoyevsky), A Gentleman in Moskow adalah kisah yang luar biasa yang bisa dinikmati siapa pun."

Presiden of War oleh Michael Beschloss (Amazon)

Mengapa Gates merekomendasikannya: "Ketertarikan saya pada semua aspek Perang Vietnam adalah alasan utama saya memutuskan untuk mengambil buku ini. Pada saat saya menyelesaikannya, saya belajar banyak tidak hanya tentang Vietnam tetapi juga tentang delapan konflik besar lainnya. AS masuk antara pergantian abad ke-19 dan 1970-an. Lingkup Beschloss yang luas memungkinkan Anda mengambil pelajaran penting tentang kepemimpinan presidensial."

The Future of Capitalism oleh Paul Collier (Amazon)

Mengapa Gates merekomendasikannya: "Buku terbaru Collier adalah pandangan yang menggugah pemikiran tentang topik yang menjadi perhatian banyak orang saat ini. Meskipun saya tidak setuju dengannya tentang segala hal - saya pikir analisisnya tentang masalah ini adalah lebih baik daripada solusi yang diajukannya - latar belakangnya sebagai ekonom pembangunan memberinya perspektif yang cerdas tentang ke mana arah kapitalisme."

Demikian blackpals 5 buku yang direkomendasikan oleh Bill Gates untuk membantu membuka wawasan Anda. Ingat, mereka yang sukses adalah mereka yang tidak pernah berhenti belajar, dan buku adalah salah satu jendela pengetahuan.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
bill gates,
#
microsoft,
#
jared diamond,
#
rose george,
#
amor towles,
#
michael beschloss,
#
paul collier

RELATED ARTICLE