MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Tanggal Rilis 4K Blu-Ray Film Trilogi The Lord of the Rings

OCT 09, 2020@13:00 WIB | 128 Views

Trilogi Lord of the Rings akan segera tersedia dalam bentuk 4K HDR. Baru-baru ini pihak Warner Bros. telah mengumumkan remaster resolusi 4K asli dalam Dolby Vision dan HDR10 dari ketiga film LOTR, yakni The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring, The Lord of the Rings: The Two Towers, dan The Lord of the Rings: The Return of the King. Seluruh proses remaster film ini diawasi oleh sutradara LOTR, Peter Jackson. Ini bakal tersedia pada awal Desember mendatang di pasar tertentu dan The Lord of the Rings: The Motion Picture Trilogy 4K Blu-ray juga akan dihadirkan dengan dukungan trek audio Dolby Atmos 3D yang sepenuhnya baru.

Tapi itu belum semuanya. Warner Bros. juga akan merilis trilogi The Hobbit dalam bentuk versi 4K HDR. Seperti mitranya, The Hobbit The Motion Picture Trilogy 4K Blu-ray akan menampilkan resolusi 4K asli dengan dukungan untuk format Dolby Vision dan HDR10, selain trek Dolby Atmos. Koleksi Hobbit ini mengemas judul The Hobbit: An Unexpected Journey, The Hobbit: The Desolation of Smaug, dan The Hobbit: The Battle of the Five Armies.

Pre-order untuk The Lord of the Rings: The Motion Picture Trilogy 4K Blu-ray dan The Hobbit The Motion Picture Trilogy 4K Blu-ray sekarang ini sudah dibuka di beberapa pasar, termasuk AS dan Jerman, dengan harga USD$ 90 (sekitar 1 jutaan Rupiah ) per set trilogi. Namun sayangnya ini masih belum terdaftar di pasar Indonesia. Dan tak perlu kecewa dulu karena sebagian besar disk Blu-ray Ultra-HD 4K ini bebas wilayah, jadi Anda masih dapat memutarnya meskipun Anda memilih untuk mengimpor disk film ini.

Baik The Lord of the Rings: The Motion Picture Trilogy 4K Blu-ray dan The Hobbit The Motion Picture Trilogy 4K Blu-ray berisi sembilan cakram Blu-ray. Tiga disk dikhususkan untuk setiap film dalam trilogi, untuk teater masing-masing (satu disk) dan potongan yang diperpanjang (dibagi menjadi dua disk). Untuk LOTR, versi teatrikalnya memiliki runtime gabungan 558 menit, dengan 4K Blu-ray diperpanjang masuk pada 682 menit. Dengan judul Hobbit, durasi teatrikal ketiga film tersebut digabungkan menjadi 474 menit, dan 532 menit untuk versi yang diperpanjang. Dan berikut pernyataan dari aktor Sean Austin terkait promosi rilisnya versi 4K Blu-Ray LOTR;

“Saya mendapat kehormatan untuk memainkan Samwise Gamgee dalam trilogi Lord of the Rings, dan hari ini saya sangat senang untuk mengumumkan bahwa Warner Bros. akan merilis trilogi The Hobbit dan trilogi The Lord of the Rings pada 4K UHD pada tanggal 1 Desember untuk yang pertama kalinya, ”kata aktor LOTR, Sean Astin. “Sekarang, karena dalam 4K UHD, Anda tahu ini akan menjadi pengalaman menonton di rumah yang paling luar biasa. Peter Jackson mengawasi remasternya sendiri. Dan saya dapat mengatakan bahwa bekerja dengan Peter adalah petualangan seumur hidup. Dan persahabatan yang saya buat akan bertahan selamanya. Nikmatilah!" [inn/asl/timBX]

Tags :

#
trilogi lord of the rings,
#
lord of the rings,
#
film recomended,
#
rekomendasi film