MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Lima Jam Tangan Terbaik Edisi “James Bond”

SEP 23, 2020@10:00 WIB | 235 Views

James Bond merupakan film waralaba aksi kenamaan yang ikonik. Diguyur dana melimpah, semua yang berkaitan dengan James Bond menampilkan kemewahan, elegansi, dan nilai jual tinggi. Mulai dari mobil, pakaian, dasi, hingga jam tangan, semua dibalut dengan angka fantastis. Maka tak heran banyak produsen terkemuka menaruh produk andalannya agar melekat pada sang mata-mata, James Bond.

Dengan aura mempesona, pemeran James Bond tampil makin berkharisma dengan sejumlah jam tangan indah yang melekat di pergelangan tangan. Berikut lima pilihan jam tangan terbaik edisi James Bond yang wajib Anda ketahui.

1. Gruen Precision

Meski Rolex kerap mendapat sorotan sebagai arloji James Bond, ternyata jam Gruen Precision sempat muncul di film awal. Gruen Precision terlihat digunakan oleh Connery saat sedang menikmati malamnya di sebuah kasino. Jam tangan ini hadir dengan model bulat klasik, dengan penanda angka pada 3, 6, 9 dan 12. Meskipun merek AS ini bangkrut pada tahun 1977, Anda masih bisa mendapatkan jam tangan ini di Chrono24 bila bergegas.

2. Rolex Submariner Refs 6358 dan 6538

Jam tangan yang satu ini mengusung tema klasik dengan tali nato pudar bertekstur. Model ini terlihat di film awal keempat James Bond yang berhasil mencuri perhatian. Satu-satunya fungsi jam yang satu ini adalah memberitahu waktu, tanpa ada fitur yang lain. Kepala jam menjadi fokus utama dan terlihat menyala, dengan penanda jam berwarna kuning kecoklatan, senada dengan tiga jarum di dalamnya.

3. Seiko Diver 150m

Hubungan cinta Bond dengan Seiko dimulai pada tahun 1977, ketika Roger Moore tampil di The Spy Who Loved Me dan berlanjut pada edisi A View to A Kill tahun 1985. Di sana, dia memiliki tiga Seiko yang berputar, termasuk Diver 150m dengan pembangkit tenaga listrik. Meskipun secara teknis bukan jam tangan selam, warisannya tetap ada di Prospex Automatic Divers 200m.

4. Omega Seamaster 300m Quartz Professional

Jam tangan ini terlihat di film James Bond rilisan tahun 1995, yang menekankan "bahwa Bond, seorang pria Angkatan Laut, seorang penyelam, dan seorang pria yang bijaksana di dunia akan memakai jam tangan yang tangguh namun canggih”. Ini adalah jam tangan selam klasik, dengan kronometer menyala. Strap stainless tampak serasi dengan kepala jam yang didominasi biru elektrik.

5. Omega Seamaster Diver 300m 007 Edition

Model ini adalah yang terbaru, kolaborasi Omega bersama Daniel Craig, pemeran James Bond saat ini. Omega 007 Edition dibuat dari titanium grade 2 untuk casing 42 mm dan tali jam titanium mesh yang membuatnya sangat kuat sekaligus ringan. Ini adalah aksesoris sempurna untuk sang mata-mata. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
james bond,
#
rekomendasi jam tangan,
#
jam tangan terbaik,
#
jam tangan james bond