MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Dia 5 Versi Film Mechagodzilla

FEB 22, 2021@11:30 WIB | 86 Views

Dengan kemungkinan kehadiran Mechagodzilla dalam film MonsterVerse, Godzilla vs Kong mendatang, beragam versi mitra robot Gojira ini terdengar menarik diperbincangkan.

Versi Showa : Alien Mechagodzilla

Dalam debutnya di tahun 1974 sebagai antagonis tituler Godzilla vs Mechagodzilla, binatang robotik itu adalah senjata luar angkasa yang dikirim oleh penjajah alien untuk menaklukkan Bumi. Versi pertama ini tidak terlalu mewah secara visual, tetapi sebagian besar fiturnya sama dengan Godzill, dari kepalanya yang seperti kadal hingga punggung yang berduri.

Mechagodzilla menggunakan persenjataan yang menakutkan, termasuk laser dari mata, kemampuan terbang, medan kekuatan dan rudal di tubuhnya.

Versi Heisei: Mechagodzilla II & Super Mechagodzilla

Kedatangannya yang ditunggu akhirnya terjawab dalam  Godzilla vs Mechagodzilla II di tahun 1993. Kali ini, bukanlah pasukan alien penyerang yang membangun monstrositas, tetapi manusia itu sendiri. Di sini, ia dibangun dari teknologi masa depan Mecha King Ghidorah khusus untuk melawan ancaman berkelanjutan yang ditimbulkan Godzilla kepada dunia.

Model baru ini lebih besar, lebih tangguh, memiliki senjata yang lebih banyak, dan diujicobakan oleh awak manusia internal. Sebagian besar alat versi asli masih ada, selain mainan baru seperti mouth beam dan eksterior sekeras berlian.

Versi Milenium : Mechagodzilla ‘Kiryu’

Ide Mechagodzilla yang dikemudikan manusia cukup menjanjikan, sehingga kembali ditampilkan dalam film tahun 2002. Iterasi ketiga dari binatang mekanik ini dibangun oleh manusia dari kerangka Godzilla asli, menciptakan cyborg besar yang merupakan sebagian kaiju, sebagian robot, dan dikendalikan tim pilot manusia.

Mechagodzilla ini diperlengkapi meriam maser, peluncur roket, misil dan beberapa bilah yang dapat diperpanjang. Tambahan besar untuk ‘Kiryu’ adalah Absolute Zero Canon, yakni senjata sinar di dada yang mengubah target menjadi nol derajat Kelvin dan menghentikan semua gerakan atom.

Versi Anime Netflix : Kota Mechagodzilla

Anime Netlix 2017 berjudul Godzilla : Planet of The Monsters dan sekuelnya Godzilla : City on the Edge of Battle, berakhir kecewa. Dalam film tersebut, Mechagodzilla dibuat dalam upaya bersama antara umat manusia dan dua ras alien yang maju menghentikan Godzilla dari penghancuran Bumi. Namun, upaya itu hancur sebelum beroperasi penuh sehingga umat manusia terpaksa meninggalkan Bumi.

Alih-alih memperbaiki Mechagodzilla, karakter memutuskan memikat Godzilla ke kota dan membunuhnya melalui paparan nanometal beracun.  Janji pertarungan spektakuler dua raksasa pun jadi montase membosankan, dengan puncak pertempuran Godzilla dengan beberapa manusia.

Versi MonsterVerse : Godzilla vs Kong

Meski belum terkuak secara resmi, salah satu teori penggemar yang populer adalah Godzilla dalam trailer baru sebenarnya Mechagodzilla yang menyamar. Ini adalah sebuah trik yang juga akan menghormati debut sinematik monster tersebut.

Mengingat MonsterVerse berfokus pada karakter manusia, akan menyenangkan melihat Mechagodzilla baru diujicobakan dari dalam. Ini kesempatan satu lawan satu menarik, antara Raja Monster dan manusia biasa. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
5 versi film mechagodzilla,
#
mechagodzilla,
#
film monsterverse,
#
godzilla vs kong