MENU
icon label
image label
blacklogo

Hanya Bertahan 1 Musim, Kelanjutan Serial Cowboy Bebop Dibatalkan Netflix

DEC 10, 2021@11:20 WIB | 373 Views

Netflix secara resmi telah membatalkan proyek kelanjutan serial Cowboy Bebop (2021) setelah hanya satu musim karena tanggapan dari para penonton dan kritikus yang negatif dan juga mendapatkan rating yang buruk di platform streaming tersebut. Serial ini diadaptasi berdasarkan anime ikonik dengan nama yang sama dari tim Sunrise Inc. Hajime Yatate, serial ini berkisah tentang sekelompok pemburu hadiah yang melakukan perjalanan melintasi galaksi dengan kapal luar angkasa di masa depan. Serial live-action ini digarap oleh alumni The Mandalorian (2019-...), Christopher Yost dan sang showrunner, André Nemec.

John Cho, Mustafa Shakir dan Daniella Pineda menjadi pemeran utama di serial Cowboy Bebop sebagai pemburu hadiah bernama Spike Spiegel, Jet Black dan Faye Valentine, bersama Elena Satine yang berperan sebagai sang femme fatale, Julia dan Alex Hassell yang berperan sebagai tokoh antagonis utama, Vicious. Pengembangan serial adaptasi ini sudah dimulai pada tahun 2017 ketika Tomorrow Studios dan Sunrise Inc. bermitra untuk serial ini dan Netflix dengan cepat memperoleh hak atas proyek tersebut pada tahun 2018. Setelah produksi yang mengalami beberapa kendala, Cowboy Bebop akhirnya akan debut di platform streaming pada November 2021.

Sayangnya, hanya tiga minggu setelah serial tiba di platform streaming, The Hollywood Reporter menyampaikan sebuah kabar yang kurang menyenangkan, bahwa serial Cowboy Bebop telah dibatalkan oleh Netflix. Laporan menunjukkan bahwa serial yang memiliki 10 episode ini sudah mengumpulkan hampir 74 juta jam tayang sejak ditayangkan perdana pada 19 November lalu, meskipun langsung mengalami penurunan sebesar 59 persen dari 29 November hingga 5 Desember. Menurut sumber dari "orang dalam", menunjukan bahwa faktor penurunan rating, respon yang negatif, dan anggaran. adalah faktor utama keputusan Netflix untuk membatalkan Cowboy Bebop.

Berita pembatalan Cowboy Bebop kemungkinan akan mendapatkan reaksi yang beragam bagi penonton. Setelah debutnya di Netflix, serial ini menerima ulasan yang beragam walaupun lebih banyak didominasi dengan yang negatif dari para kritikus dan penonton. Sebenarnya para pemeran cukup menuai beragam pujian, namun efek CGnya dianggap buruk, serta banyak yang menilain serial adaptasi ini tidak memiliki "feel" dari serial aslinya.

Terlepas dari ulasan kritis, keputusan Netflix untuk membatalkan Cowboy Bebop setelah hanya satu musim mungkin cukup mengejutkan, karena cerita pertamanya dibuat benar-benar untuk menunjang musim-musim berikutnya, bahkan André Nemec dan Christopher Yost pernah mengkonfirmasi bahwa musim kedua sedang direncanakan sebelum pemutaran perdana musim pertama, Netflix tampaknya sudah memiliki kepercayaan pada proyek ini untuk dilanjutkan. Pembatalan ini semakin menambah daftar kegagalan Netflix dalam mengadaptasi anime dan manga, setelah sebelumnya pernah mengadaptasi Death Note (2017) dengan kualitas sangat buruk. Pembatalan ini juga menyebabkan banyak para penggemar merasa pesimis, dengan adaptasi manga selanjutnya, yaitu One Piece (TBA), anime dan manga legendaris yang sampai saat ini masih berlanjut. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
netflix,
#
cowboy bebop,
#
berita series