MENU
icon label
image label
blacklogo

Gorillaz akan Diangkat Menjadi Film di Netflix

NOV 26, 2021@10:55 WIB | 113 Views

Sebuah film berdasarkan band virtual paling terkenal di duni, Gorillaz, saat ini sedang dikembangkan oleh Netflix. Gorillaz adalah grup band yang diciptakan oleh penyanyi-penulis lagu Damon Albarn, vokalis band Blur, dan Jamie Hewlett, co-creator komik Tank Girl, Albarn adalah satu-satunya "anggota tetap" band ini. Gorillaz terdiri dari empat anggota berwujud animasi, yaitu Noodle (gitar, vokal, keyboard), 2D (vokal, keyboard), Murdoc Niccals (bass), dan Russel Hobbs (drum). Band ini hidup di alam semesta animasi fiksi, yang dibuat oleh Hewlett, yang ditampilkan dalam video musik, animasi pendek, dan bahkan wawancara.

Dalam sebuah wawancara dengan Apple Music (via: Collider), Albarn mengatakan, "kami sedang membuat film Gorillaz berdurasi penuh dengan Netflix.". Albarn juga mengatakan bahwa sesi penulisan skrip untuk film tersebut sedang berlangsung. Namun, proyek tersebut belum diumumkan secara resmi oleh Netflix. Simak komentar lengkap dari Albarn di bawah ini:

"Saat ini saya berada di Netflix, karena kami sedang membuat film Gorillaz berdurasi penuh dengan Netflix. Kami mengadakan sesi penulisan skrip di Malibu sore ini. Sangat menarik untuk melakukan itu semua. Film ini adalah sesuatu yang sudah lama ingin kami lakukan, sejujurnya."

Albarn sebelumnya menyatakan bahwa film Gorillaz akan agak memiliki tema dan plot yang mungkin agak abstrak, meskipun belum ada detail plot yang diungkapkan. Mengingat film ini akan mengikuti karakter dari band, musik mereka kemungkinan akan memainkan peran besar dalam film tersebut. Ada kemungkinan bahwa para fans Gorillaz akan menyukai film musik psikologis yang mirip dengan Pink Floyd The Wall yang dirilis pada tahun 1982, yang didasarkan pada album yang sudah ada sebelumnya, tetapi film Gorillaz belum mengumumkan musik atau album mana saja yang akan ditampilkan.

Film Gorillaz yang digarap oleh Netflix ini kemungkinan juga akan mengikuti gaya animasi Hewlitt untuk menjaga tampilan dan nuansa yang terbentuk dari lama di dunia di mana band itu berada. Saat ini belum disebutkan mengenai tanggal perilisan untuk film Gorillaz, tetapi jika ada memiliki Netflix subscription, tidak perlu khawatir, Netflix pasti akan mengumumkan secara resmi. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
gorillaz,
#
netflix,
#
rekomendasi film,
#
berita film