MENU
icon label
image label
blacklogo

Film Terbaru Netflix: 'Synchronic' Bawa Ending Terbuka

APR 30, 2021@14:00 WIB | 129 Views

Buat penggemar film yang menantang logika berpikir pasti akan menyukai film seperti Synchronic yang merupakan film terbaru Netflix ini. Film ini telah berhasil membuat banyak orang membicarakan apa saja yang ada di dalamnya. Mulai dari lelucon ala Anthony Mackie, atau gaya berbicara dengan logat Amerika yang kental ala Jamie Dornan, semuanya ada di film ini.

Diam-diam dirilis di bioskop pada Oktober 2020, film horor fiksi ilmiah yang ditulis oleh Justin Benson ini datang di Netflix pada 16 April lalu. Memulai debutnya di media streaming, Synchronic yang juga disutradarai bersamaan dengan Aaron Moorhead ini berhasil melesat mencuri perhatian dan berada di tangga trending “Top 10 di A.S.”

Namanya horror fiksi ilmiah, bagi yang tak terbiasa dengan alur yang mengharuskan kita mengikuti perjalanan waktu, akan kebingungan. Jadi mari kita coba lihat akhir dari film ini akan jadi seperti apa.

Plot ceritanya dimulai dengan dua karakter utama yang diperankan oleh Steve (Anthony Mackie) dan Dennis (Jamie Dornan) adalah dua sahabat yang bekerja sama sebagai paramedis. Steve adalah seorang lajang kesepian dan tidak bisa berkomitmen, sementara Dennis menikah muda dan memiliki dua anak yang terpisah 18 tahun.

Steve sendiri didiagnosis menderita tumor di kelenjar pinealnya. Meski begitu, keduanya sibuk menanggapi panggilan di mana paket obat "sinkronis" ditemukan pada sekelompok remaja yang mengonsumsi terlalu banyak narkoba. Rupanya salah satu dari remaja itu adalah Brianna, putri Dennis yang menghilang.

Pada akhirnya Steve menggunakan Synchronic, yang kemudian menempatkannya di masa lalu. Eksperimennya mengajarkan kepadanya bahwa tempat ia mengonsumsi obat menentukan waktunya kembali. Jadi Steve memiliki tepat tujuh menit di masa lalu, dan tidak boleh terlambat untuk kembali, dan harus menyentuh seseorang untuk dibawa bersama.

Steve hanya memiliki dua pil Synchronic yang tersisa untuk menemukan Brianna, Steve menunjukkan kepada Dennis rekaman yang dia buat, dan keduanya bekerja sama untuk mencoba menemukannya.

Steve dan Dennis menyadari bahwa Brianna telah meninggalkan pesan kepada mereka di masa lalu, yakni di atas batu yang pernah dipakai duduk Brianna di tepi sungai yang bertuliskan "Allways".

Steve kemudian duduk di atas batu itu dan meminum pilnya - dia sekarang berada di zona perang, dengan api berkobar dan meriam meledak. Dia menemukan Brianna di parit yang dipenuhi mayat. Dalam keadaan bingung, Steve memberi Brianna pil Synchronic satu-satunya untuk kembali ke masa kini. Dia bisa saja kembali bersamanya jika bersentuhan, sayangnya saat itu mereka dihadapkan dengan tentara konfederasi. Steve meredakan situasi, tetapi melewatkan waktu untuk kembali, dan terjebak di masa lalu.

Ending dari film ini sengaja dibuat oleh sutradara Justin Benson dan Aaron Moorhead dengan memunculkan harapan bahwa Steve dapat kembali ke masa sekarang. Sebuah ending film yang terbuka, dan memicu banyak praduga dari para penggemar film ini. Bagaimana menurut Anda? Coba tonton filmnya deh…. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
film terbaru netflix,
#
rekomendasi film netflix,
#
synchronic