MENU
icon label
image label
blacklogo

End Game Pecahkan Rekor Dunia

APR 29, 2019@09:18 WIB | 288 Views

Karya terakhir Marvel Cinematic Universe (MCU), Avengers : End Game,  tampaknya benar-benar layak dinobatkan sebagai kulminasi jajaran film Avengers. Film yang disutradarai oleh duo kakak beradik Anthony Russo dan Joe Russo ini telah memecahkan rekor penghasilan perfilman dunia hanya dengan waktu kurang dari sepekan.

 Dalam waktu yang terbilang singkat itu, Avengers : Endgame telah menghasilkan sekitar 644 juta dollar dari pembukaan box office di seluruh dunia. Besarnya angka penghasilan ini membuatnya bakal dinobatkan menjadi film dengan pemutaran perdana terlaris dalam sejarah dunia perfilman. Film ini telah mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Avengers : Infinity War yang menghasilkan 641 juta dolar untuk pemutaran pekan perdananya di seluruh dunia.

Avengers : Endgame juga mencatatkan sebagai pembukaan terlaris di Amerika dengan perkiraan raupan sebesar 156,7 juta dolar dalam kurun waktu lima hari semenjak peluncuran. Itu kira-kira 37 juta dolar lebih besar dari total rekor sebelumnya yang dipegang oleh Star Wars: The Force Awakens pada tahun 2015.

Sementara total di luar Amerika, film yang membuat Tim Avengers bersatu kembali untuk mengalahkan Thanos dan mengembalikan orang-orang yang lenyap ini telah meraup sekitar  487 juta dolar. Ini juga memecahkan rekor untuk akhir pekan pembukaan terbesar secara internasional, yang sebelumnya dipegang oleh The Fate of the Furious.

Avengers : Endgame adalah kesimpulan epik dari serangkaian panjang film blockbuster film Marvel studio selama hamper 11 tahun. Secara keseluruhan, Marvel Studios telah menghasilkan lebih dari 19 miliar dolar di seluruh dunia.

Film yang juga memiliki durasi terpanjang di antara film lain MCU itu mendapat pujian dari para kritikus dan penonton bioskop. Avengers : Endgame memegang skor 96% di situs ulasan Rotten Tomatoes dan A + CinemaScore.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
avengers end game,
#
mcu,
#
robert downey jr,
#
chris evan