MENU
icon label
image label
blacklogo

Disney Plus, Netflix, YouTube dan Twitch Bakal Ada di PlayStation 5

OCT 23, 2020@15:30 WIB | 182 Views

Bila Anda berencana menggunakan perangkat PlayStation 5 untuk lebih dari sekadar bermain game - apakah itu untuk streaming film dan acara TV di Netflix atau memutar musik di Spotify - Anda akan senang mengetahui bahwa konsol generasi berikutnya Sony ini akan mendukung lebih dari itu, menikmati beberapa aplikasi hiburan populer saat diluncurkannya nanti.

Hal tersebnt berdasarkan konfirmasi pihak Sony terkait kabar bakal hadir berbagai aplikasi hiburan populer untuk perangkat PS5 saat diluncurkan. Dalam posting blog pada hari Kamis (22/10) kemarin, Sony mengkonfirmasi bahwa beberapa aplikasi streaming populer, termasuk Apple TV Plus, Amazon Prime Video, Disney Plus, Hulu, Netflix, Peacock, Spotify, Twitch, dan YouTube akan tersedia ketika perangkat konsol PlayStation 5 diluncurkan pada 12 November.

Yang tidak ada dalam daftar adalah HBO Max, yang saat ini sedang dalam perselisihan kontrak dengan Amazon dan Roku mengenai penyertaan aplikasi streaming baru di platform mereka, dan opsi TV berbayar seperti Sling. (Sony menutup pesaing TV berbayarnya sendiri, PlayStation Vue, tahun lalu). Menariknya, layanan streaming anime Crunchyroll, yang dimiliki oleh perusahaan induk yang sama dengan HBO, akan tersedia saat peluncuran PlayStation 5 nanti.

Selain itu, Sony juga memberi konfirmasi bahwa empat tombol yang sebelumnya tidak ditandai yang terletak di Media Remote khusus PS5 akan berfungsi sebagai tombol peluncuran khusus untuk aplikasi hiburan Disney Plus, Netflix, Spotify, dan YouTube, seperti yang Anda lihat pada gambar di atas. Remote kontrol khusus ini akan diluncurkan bersamaan dengan PlayStation 5 pada 12 November, tetapi tidak disertakan dengan konsol. Saat ini tersedia sebagai pembelian USD$ 30 terpisah di beberapa pengecer online terkenal seperti Target, Amazon, Best Buy, dan GameStop.

Dengan konsol next-gen yang akan tiba hanya dalam beberapa minggu, Sony menunjukkan bahwa konsol yang akan datang lebih dari sekedar sistem untuk memainkan video game. Dimasukkannya empat tombol peluncuran khusus ke beberapa aplikasi streaming yang lebih populer - dan antarmuka sistem yang baru-baru ini diluncurkan, termasuk layar beranda terpisah untuk aplikasi hiburan - memberi kita gambaran yang lebih baik tentang bagaimana pemilik PS5 akan dapat menggunakan perangkat keras yang diluncurkan. [inn/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
disney plus,
#
netflix,
#
playstation 5