MENU
icon label
image label
blacklogo

Baru Saja Tayang, Spider-Man Sudah Pecahkan Rekor Box Office

JUL 04, 2019@15:45 WIB | 356 Views

Melebihi semua ekspektasi, Spider-Man: Far From Home memulai masa tayangnya dengan keberhasilan memecahkan rekor box office. Sekuel blockbuster Marvel - yang dibintangi Tom Holland sebagai pahlawan tituler dan Jake Gyllenhaal sebagai Mysterio - membuat tanda emas di sejarah box office pada hari pembukaannya di puncak kerangka Hari Kemerdekaan Amerika yang secara tradisi memang sudah terkenal masa menguntungkan. Spider-Man berhasil meraup 39,3 juta dolar dan mengukuhkan rekor untuk film dengan pendapatan bruto terbesar yang tayang pada hari Selasa.

Sadisnya, Far From Home menrebut posisi pemegang rekor itu dari iterasi Spider-Man sebelumnya. The Amazing Spider-Man yang dibintangi Andrew Garfield sebelumnya memegang rekor hari Selasa ketika mengumpulkan 35 juta dolar pada 3 Juli 2012.

Dengan permulaan yang sehat di 4.634 lokasi di Amerika Utara, film Far From Home yang disutradarai Jon Watts itu diproyeksikan oleh para analis untuk memperoleh sekitar 125 juta dolar selama periode liburan enam hari. Jika benar, pencapaian tersebut sekitar 8 juta dolar lebih banyak daripada Spider-Man: Homecoming yang mencatatkan 117 juta dolar minggu pembukaannya pada tahun 2017.

Dengan proyeksi pendapatan kotor awal di atas 160 juta dolar, harusnya film ini dapat dengan mudah berada di peringkat teratas box office pada akhir pekan. Meski demikian Spider-Man: Far From Home masih harus bersaing dengan beberapa nama besar. Film ini akan mendapat kompetisi dari film horor Midsommar (diproyeksikan akan dibuka dalam angka yang tinggi), Toy Story 4 milik Disney, remake live action Aladdin , Annabelle Comes Home dari New Line, dan drama komedi bertema Beatles, Yesterday.

Far From Home memetakan perjalanan Peter Parker / Spider-Man segera setelah peristiwa Avengers: Endgame, sebagai pahlawan remaja. Dipandu Nick Fury (Samuel L. Jackson), dia terus maju untuk menaklukkan kejahatan tanpa orang-orang seperti Iron Man (Robert Downey Jr), Black Widow (Scarlett Johansson) dan lainnya. Spider-Man: Far From Home juga dibintangi Zendaya, Cobie Smulders, Jon Favreau, dan Marisa Tomei.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
spider man far from home,
#
tom holland,
#
jake gyllenhaal,
#
mcu,
#
marvel