MENU
icon label
image label
blacklogo

Andy Serkis Akan Mengarahkan Tom Hardy di Sekuel Venom

AUG 06, 2019@18:05 WIB | 141 Views

Andy Serkis secara resmi didapuk menjadi sutradara Venom 2. Tahun lalu, film Venom pertama terbukti menjadi hit box office besar-besaran meskipun mendapat sebagian besar ulasan negatif dari para kritikus. Dengan Tom Hardy dalam peran utama sebagai Eddie Brock, Venom menghasilkan 856 juta dolar AS di seluruh dunia dengan anggaran produksi hanya 100 juta dolar.

Keberhasilan itu memastikan bahwa tindak lanjut akan dilakukan. Sony sendiri bahkan sangat percaya diri dengan apa yang mereka miliki, bahkan sebelum Venom tayang perdana, karena telah mengatur sejak masih dalam produksi sebuah skenario pascakredit yang menampilkan pengaturan sekuel yang mencolok dengan sosok karakter Cletus Kasady (Woody Harrelson).

Meskipun sukses luar biasa dari Venom, sekuelnya ternyata mengubah susunan tim kreatifnya. Sutradara Ruben Fleischer tidak akan kembali, sebagaimana dibuktikan oleh laporan pada akhir Juli bahwa Sony sedang mencari penggantinya. Salah satu nama yang masuk daftar adalah Andy Serkis. Tom Hardy bahkan melangkah lebih jauh untuk menggoda perekrutan Serkis di media sosial, dan sekarang sudah resmi. Serkis mengarahkan Venom 2.

Berita itu datang dari THR, yang mengatakan Serkis bertemu dengan Sony pada 22 Juli untuk membahas film tersebut. Venom 2 akan menjadi penyutradaraan ketiga dalam karier Serkis, mengikuti Breathe dan Mowgli: Legend of the Jungle. Serkis sendiri juga telah mengonfirmasi berita itu di akun Twitter resminya.

Serkis, tentu saja, terkenal karena berbagai peran kinerja motion capture-nya di film-film besar seperti trilogi Lord of the Rings, seri Planet of the Apes yang telah direstart, dan dua angsuran pertama dari trilogi sekuel Star Wars. Sementara ia terus menambah resume aktingnya (termasuk penampilan di Black Panther), Serkis juga memperluas cakrawala dengan mencoba menjadi sutradara.

Sementara belum satu pun dari karyanya sebagai sutradara sebelumnya mendapat ulasan bagus dari kritikus, Serkis menunjukkan  bakat di belakang kamera, baik itu dalam mendapatkan kinerja yang baik dari aktornya atau menangani efek visual skala besar. Mudah-mudahan saja dia bisa mencapai karya terbaknya nanti dengan Venom 2.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
venom,
#
sony pictures,
#
tom hardy,
#
andy serkis,
#
venom 2