MENU
icon label
image label
blacklogo

4 Arloji dengan Display Unik

OCT 18, 2018@18:00 WIB | 458 Views

Sebuah arloji sejatinya memang dibuat untuk menunjukkan waktu kepada pemakainya. Namun, tak jarang beberapa produsen memberikan desain yang unik untuk arloji besutannya. Entah demi alasan estetika atau memang memiliki fitur lain yang didukung dengan desain tersebut.

Saking uniknya desain yang dimiliki, penampilan itu serta merta menjadi ikonik pada arloji tertentu. Nah, Blackxperience akan menampilkan empat arloji dengan desain unik yang pernah ada.

Andersen Genève Montre à Tact

(Andersen Genève Montre à Tact)

Pernah terbayang bahwa ada arloji yang memiliki display di bagian belakang juga? Nah, Andersen Genève Montre à Tact adalah salah satunya. Arloji ini memiliki penunjuk wktu di bagian bawahnya. Pergerakan angka akan sejalan dengan bagian utama arloji besitan Sven Andersen itu. Hanya saja, bagian belakang ini hanya menampilkan indikator jam tanpa menit dan detik.

Dengan diameter 42mm, arloji ini dibanderol fantastis seharga Rp1,1 miliar.

Bell & Ross BR01-92 Turn Coordinator

(Bell & Ross BR01-92 Turn Coordinator)

Bayangkan sebuah altimeter dalam kokpit pesawat, nah begitulah penampilan display arloji ini. Bagian utamanya terdiri dari dua cakram. Cakram paling luar akan menunjukkan indikator jam, bagian tengah merupakan indikator menit. Perlu diketahui, arloji ini dibanderol seharga US$6,000 atau sekitar Rp91 jutaan.

Botta-Design Uno-24 Plus

(Botta-Design Uno-24 Plus)

Bila kebanyakan arloji hanya menampilkan indikator jam sebanyak 12 jam saja, lain halnya dengan arloji satu ini. Arloji asal Jerman akan menampilkan indikator waktu selama 24 jam! Bukan hanya itu saja, arloji ini cuma punya satu indikator jarum saja. Arloji ini dibanderol Rp9 jutaan.

Christophe Claret X-Trem-1

(

Christophe Claret X-Trem-1)

Dari namanya, arloji ini sudah menyiratkan akan memiliki display yang ekstrim. Bagaimana tidak, arloji ini memiliki dua tabung di masing-masing sisinya. Nah, di dalam tabung tersebut akan terdapat sebuah bola kecil yang “melayang” untuk menunjukkan jam dan menit. Sementara, bagian tengah arloji ini dibuat transparan untuk memperlihatkan mesin di dalamnya. Harganya US$308.000 atau sekitar Rp4 miliar.

Fungsi standar arloji sebagai penunjuk waktu tidak serta merta menutup kreativitas dari para pencipta untuk menciptakan desain yang unik. Tak hanya desain unik, keempat arloji ini dibanderol dengan harga fantastis. Black Pals berminat pada arloji yang mana? [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktrend,
#
watch,
#
premium watch,
#
bell & ross