MENU
icon label
image label
blacklogo

WatchOS 7 Tiba, Ini Cara Melakukan Pembaruan

OCT 14, 2020@08:00 WIB | 97 Views

Jam tangan pintar WatchOS 7 telah diluncurkan. Berikut cara mendapatkan pembaruan Apple Watch, dan mencari tahu apakah Apple Watch Anda kompatibel dengan WatchOS 7, dan cara meningkatkan.

Sistem operasi terbaru Apple WatchOS 7 telah tiba di Apple Watch dibanderol harga $ 399 di Apple (5,7 Juta Rupiah), menyusul pengumuman di acara tahunan raksasa teknologi itu pada bulan September. Juga diumumkan di acara "Time Flies" Apple adalah dua model jam tangan pintar baru, Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE yang lebih terjangkau.

Awalnya terungkap selama keynote WWDC awal musim panas ini, pembaruan WatchOS 7 telah tersedia sebagai beta publik sejak Agustus. Fitur barunya mencakup empat pengembangan baru dari aplikasi pendahulunya, kemampuan untuk menggunakan Siri dalam menerjemahkan beberapa bahasa langsung dari pergelangan tangan Anda. Timer cuci tangan yang sensitif terhadap gerakan otomatis, merupakan opsi tampilan jam yang diperluas dari pengembang pihak ketiga. Mode pelacak tidur yang memberi tahu Anda kapan waktunya untuk waktu istirahat terbaik Anda.

Perluasan baru dari sistem peringatan aplikasi kebisingan - yang memberikan tanda “ping” pada pengguna ketika mendeteksi tingkat kebisingan yang dapat memengaruhi gangguan pendengaran. Sinyal ini sekarang akan memberi tahu Anda ketika Anda mendengarkan audio melalui headphone dari iPhone Anda, dengan harga $ 699 di Amazon (10,1 Juta Rupiah), merek iPod atau Apple Watch. Seperangkat metrik mobilitas baru juga akan tersedia melalui fungsi uji jalan enam menit, didukung oleh algoritme canggih serta akselerometer dan giroskop sensor gerak Watch.

Apple Watch diluncurkan jauh dari agenda sebelumnya pada tahun 2015, ketika awalnya disebut-sebut sebagai barang mewah lengkap dengan varian emas yang dijual seharga $ 10.000 (145 Juta Rupiah).  Namun selama beberapa tahun terakhir, Apple telah menyebut Arloji sebagai perangkat kesehatan, melacak langkah dan aktivitas pemakainya. Apple telah menambahkan fitur terkait kesehatan seperti monitor jantung EKG, teknologi sinkronisasi untuk peralatan gym, dan aplikasi meditasi.

Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang mengunduh WatchOS 7, dan perangkat mana yang kompatibel dengan sistem baru.

Di perangkat mana saya dapat mengunduh WatchOS 7?

Menurut Apple, WatchOS 7 membutuhkan iPhone 6s yang dijual $ 99 di Back Market (1,4 Juta Rupiah) atau lebih baru, dengan iOS 14, yang juga sudah tersedia. Anda juga memerlukan salah satu model Apple Watch berikut: Apple Watch Series 3, Apple Watch Series 4, Apple Watch Series 5, Apple Watch Series 6 (tersedia 18 September), dan Apple Watch SE (tersedia 18 September).

Jika Anda membeli Apple Watch Series 6 atau SE, WatchOS 7 akan disertakan di perangkat. Karena tidak semua fitur tersedia di semua perangkat, maka Apple memberikan catatannya.

Bagaimana cara memperbarui ke WatchOS 7?

Pemakai jam tangan dapat meningkatkan OS mereka dengan menggunakan iPhone mereka. Saat pembaruan baru tersedia, Apple Watch Anda akan memberi tahu. Ketuk Perbarui di pemberitahuan, lalu buka iPhone Anda untuk mengonfirmasi. Biarkan Apple Watch dan iPhone Anda mengisi daya semalaman dan pembaruan akan selesai.

Atau Anda dapat memeriksa pembaruan secara manual, karena WatchOS 7 sudah tersedia. Untuk melakukan ini, di iPhone Anda, buka aplikasi Apple Watch dan ketuk tab Apple Watch Saya. Ketuk Umum> Pembaruan Perangkat Lunak. Unduh pembaruan, dan masukkan kode sandi Anda jika diminta. Tunggu hingga selesai dan muncul pemberitahuan – ini bisa memakan waktu beberapa menit, atau hingga satu jam sampai pembaruan benar-benar selesai.

Untuk selengkapnya, lihat semua trik Apple Watch di WatchOS 7, dan tiga fitur WatchOS 7 yang akan selamanya mengubah cara Anda menggunakan Apple Watch. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
watchos 7,
#
tips watchos 7,
#
apple watch,
#
smartwatch