MENU
icon label
image label
blacklogo

Trik Memanfaatkan Bar Search Android Pie Untuk Kontrol Pengaturan Ponsel

MAR 13, 2019@15:26 WIB | 0 Views

Jika ponsel Anda sudah menggunakan Android Pie, Anda akan bisa menggunakan trik ini, yang mana fitur ini dapat menghidupkan dan mematikan aplikasi dari drop-down pencarian Anda.

Saat Sistem Operasi Android Pie (versi 9.0) diperkenalkan tahun lalu, ia membawa fitur baru yang disebut Slices, yang akan memungkinkan fitur dari aplikasi pihak ketiga ada dalam antarmuka Android.

Meskipun Anda dapat meminta Google Assistant untuk mengaktifkan dan menonaktifkan beberapa hal untuk sementara waktu, implementasi fitur Slices terbaru ini telah membuatnya lebih mudah untuk mengakses berbagai pengaturan Android dari dalam pencarian Google, yang tentu saja smartphone harus sudah dilengkapi Android Pie ini sendiri.

gambar 1

Trik memanfaatkan fitur ini sebenarnya sangat sederhana.  Misalnya saat mencari sesuatu seperti Bluetooth atau Night Light menggunakan kotak pencarian Google di layar beranda. Pilihan terakhir pada menu tarik-turun (drop-down) pencarian akan memiliki toggle fitur untuk itu. Kami juga dapat melakukan pencarian pada "volume" dan mendapat rentang yang bisa disesuaikan.

Menariknya, dengan beberapa fitur ini Anda tidak perlu mengetikkan nama persis fitur - misalnya, lakukan pencarian untuk "cerah"/“bright” dan Anda akan mendapatkan toggle untuk Adaptive Brightness. Namun, sementara "Wi-Fi" dengan tanda hubung akan membuat Anda beralih untuk koneksi nirkabel di ponsel Android Pie Anda, kata "WiFi" tidak akan pengaruh karena terkadang, ejaan bisa jadi penting untuk bahasa yang diatur aplikasi pada ponsel.

Saat ini, fitur-fitur ini tampaknya baru hanya bergulir ke seri smartphone Google Pixel dengan sistem operasi Android terbaru tentunya. Namun pihak Google mengatakan bahwa fitur ini akan segera bergulir untuk smartphone Android Pie model lainnya.

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
trik android pie,
#
android pie,
#
android