MENU
icon label
image label
blacklogo

Satu Masalah Besar Dengan Pisau Cukur Listrik dan Cara Menemukan Alat Cukur Listrik Terbaik

JUL 23, 2021@19:00 WIB | 287 Views

Pisau cukur listrik. Anda pasti menyukai mereka. Mungkin Anda telah memilikinya selama hampir 20 tahun (saat yang sama saat Anda membeli mobil pertama Anda). Tapi ada pengakuan yang lain, yaitu Anda juga membenci mereka. Mengapa? Pisau cukur listrik mungkin:

- Aman digunakan

- Nyaman untuk bercukur cepat

- Mudah dibawa saat mengemudi atau bepergian

Namun mereka juga punya sisi negatif, yaitu masalah bercukur UTAMA yang dapat dialami oleh semua pria. Teruslah membaca untuk mengetahui apa itu (dan bagaimana cara mengatasinya).

Memahami Pisau Cukur Listrik

Pisau cukur elektrik adalah perangkat modern yang memberikan pengalaman mencukur yang cepat, mudah, dan nyaman. Anda mungkin sudah mengetahuinya, dan Anda mungkin pernah mencobanya sendiri. Tetapi tidak semua orang mengetahui dua jenis utama yang tersedia:

- Alat cukur putar: alat ini dirancang dengan mata pisau melingkar yang membuat gerakan berputar lambat di bawah "kepala" berlubang (jumlahnya bisa dari 1-5).

- Alat cukur foil: mereka memiliki motor listrik untuk menyalakan pisau pemotong yang tajam. Sebanyak lima baris bilah ditempatkan di bawah lembaran logam tipis yang melengkung. Foil ini bertindak sebagai penghalang antara kulit dan bilah, dan menahan rambut di tempatnya sebelum bilah menembusnya.

Masalahnya – Iritasi Kulit

Iritasi kulit adalah sesuatu yang kita semua kenal dan mungkin pernah Anda alami. Dan sebagian besar dari kita telah belajar untuk "bersiap" dan menerimanya. Tapi apa akar penyebab iritasi kulit? Semuanya bermuara pada interaksi antara kulit Anda dan titik kontak pisau cukur (apakah itu satu set pisau melingkar atau foil logam yang menampung pisau tajam).

Tidak dapat dihindari bahwa setiap kali Anda menggunakan salah satu jenis pisau cukur, bagian-bagian kulit Anda ditekan ke dalam celah kecil tempat rambut dipangkas, dan bagian itu sendiri juga terkena. Itu menyebabkan abrasi ringan pada lapisan kulit luar. Dan kemudian mengarah ke efek samping berikut:

- Peningkatan aliran darah & kemerahan di wajah

- Sensasi hangat atau “terbakar”

- Kekencangan kulit

- Kekeringan

- Rasa gatal

Dan itu tidak semua. Ingatlah bahwa alat cukur listrik tidak membuat Anda kebal terhadap goresan dan luka saat bercukur (seperti halnya pisau cukur tradisional). Jadi, penting untuk segera menutup luka akibat pisau cukur terlepas dari jenis alat yang membuatnya. Atau Anda akan rentan terhadap infeksi kulit.

Solusinya: Temukan Alat Cukur Elektrik Dengan KUALITAS TERBAIK

Meskipun Anda mungkin memiliki hubungan cinta-benci dengan alat cukur listrik, Anda tidak bisa memungkiri kalau Anda suka untuk menggunakannya. Faktanya adalah seperti banyak produk lainnya, kualitas adalah yang terpenting.

Dunia dipenuhi dengan begitu banyak pilihan dengan set pro dan kontra yang berbeda. Jadi triknya adalah mencari tahu mana yang secara sah "lebih kuat" di pihak pro. Dan ketika berbicara tentang pisau cukur listrik, berikut adalah 3 faktor utama yang membentuk produk yang ideal.

1. Sistem Pendingin

Berkat teknologi modern, Anda dapat membeli pisau cukur elektrik canggih yang dirancang dengan sistem pendingin aktif dan terintegrasi untuk wajah Anda. Beberapa alat cukur foil khususnya memiliki batang aluminium dingin yang terintegrasi ke dalam kepala (di antara foil). Ini mengurangi suhu hingga sekitar 20°C dan tetap seperti itu selama pencukuran. Ini secara aktif mendinginkan kulit dengan memindahkan panas.

Sistem pendingin seperti itu membuat perbedaan besar bagi rata-rata orang yang bercukur. Ketika subjek mencukur satu sisi wajah mereka selama 90 detik menggunakan pisau cukur yang dingin dan sisi lainnya dengan pisau cukur biasa, hasilnya konsisten. Orang-orang tersebut mengalami lebih sedikit iritasi kulit, rasa terbakar, dan ketidaknyamanan secara umum. Coba Anda perhatikan:

- Fungsi pendinginan ini mungkin tidak mengurangi kemerahan saja – tetapi membantu mengurangi aliran darah dan menenangkan iritasi kulit selama proses berlangsung

- Perusahaan dapat menyebut "sistem pendingin" sebagai hal yang berbeda (jadi lakukan riset atau jelaskan secara spesifik saat Anda berbelanja pisau cukur)

2. Dapat Disesuaikan Dengan Bentuk Wajah Anda

Sekali lagi, teknologi telah membuka jalan bagi alat cukur dengan bilah (atau elemen pemotong) yang dapat bergerak secara terpisah satu sama lain, menyesuaikan dengan permukaan kulit yang tidak teratur. Bagaimana itu menguntungkan Anda? Alasan nomor 1 untuk iritasi kulit saat bercukur adalah pisau melewati kulit beberapa kali (bukan hanya sekali atau dua kali) untuk menghilangkan bulu.

Semakin banyak rambut yang tidak segera dipangkas, semakin banyak kontak kulit Anda dengan perangkat. Pisau cukur akan secara perlahan dan berulang kali menekan lapisan kulit terluar Anda (terutama jika itu adalah pencukur foil lama). Dan begitulah iritasi mulai muncul.

Beberapa pisau cukur memiliki kepala berputar yang bekerja secara menyeluruh di sekitar dagu dan rahang Anda, yang meminimalkan rasa sakit atau ketidaknyamanan.

3. Kompatibel Dengan Banyak Pilihan

Yang terakhir ini tentang fleksibilitas. Pisau cukur yang dapat berfungsi dengan berbagai pemangkas atau perangkat (berdasarkan panjang atau jenis rambut). Ini memungkinkan Anda untuk menghabiskan uang ekstra untuk lampiran tersebut, karena Anda telah menabung dengan mendapatkan alat “universal”.

Siapa yang tahu pemangkas apa yang mungkin berguna? Beberapa fokus pada gerakan panjang dan lurus (yang harus dilakukan melawan arah pertumbuhan rambut) untuk memberikan hasil maksimal saat bercukur. Lainnya memiliki elemen pemotongan berkecepatan tinggi atau peningkatan getaran foil alat cukur. Jadi, terbukalah untuk menjelajahi beberapa fitur pemangkas baru tersebut.

Tips Bonus! Mencukur Dengan Pisau Cukur Listrik

1. Beli pisau cukur yang bisa digunakan untuk mencukur basah & kering

Mencukur kering lebih disukai jika Anda kekurangan waktu. Tapi bercukur basah lebih baik secara keseluruhan. Saat rambut direndam dalam krim berbusa atau berbasis air, rambut menjadi lebih lembut dan lebih mudah dipotong. Dan ketika dipasangkan dengan pisau cukur yang tepat, proses mencukur juga mengangkat sel kulit mati. Itu membuat wajah Anda terlihat lebih halus dan segar.

Namun jangan gunakan krim cukur berbasis minyak atau jenis berat. Anda membutuhkan sesuatu yang dapat Anda bersihkan dengan mudah masuk dan keluar dari pisau cukur.

2. Gunakan aftershave yang baik

Beli aftershave yang memiliki larutan antiseptik (karena Anda tidak dapat selalu menghindari goresan dan luka terkecil) untuk mencegah infeksi kulit.[shf/timBX]

Tags :

#
tips,
#
tips untuk pria,
#
alat cukur listrik,
#
tips memilih cukur listrik