MENU
icon label
image label
blacklogo

Hal Yang Harus Diperhatikan Jika Mengalami Kebotakan Agar Penampilan Tetap Menarik

FEB 02, 2022@16:30 WIB | 507 Views

Mengalami kebotakan adalah salah satu hal yang paling dihindari oleh para pria. Selain membuat penampilan jadi kurang menarik, tingkat kepercayaan diri pun akan menurun sehingga akan mengalami kesulitan dalam hal asmara maupun pekerjaan. Kebotakan umumnya terjadi pada pria di saat menginjak usia 50 tahun. Namun, ada juga yang  mengalami hal ini di usia muda. Penyebab kebotakan pun bervariasi, mulai dari pola hidup yang salah, stres, faktor keturunan, dan lain sebagainya.

Namun, tidak peduli seberapa lambat atau cepat mulai berurusan dengan hal ini, kebotakan bukanlah akhir dari segalanya. Oleh karena itu, jika sudah mulai merasakan kebotakan dini, terapkan beberapa tips berikut agar tampilan tetap menarik sekalipun rambut sudah mulai menipis:

1. Pilih Potongan Rambut yang Tepat

Salah satu hal terpenting yang harus diingat ketika mengalami kebotakan adalah memilih potongan rambut yang bagus dan dapat menutupi kulit kepala yang mulai terlihat karena kebotakan.

Alih-alih terobsesi dengan potongan rambut aktor, olahragawan, atau musisi favorit, lebih baik melihat bentuk kepala, garis rambut, dan kondisi kulit kepala sebelum memilih potongan rambut. Pilih potongan yang memberikan kepadatan dan volume pada rambut bahkan saat tidak menatanya, daripada memilih potongan yang akan terlihat bagus tapi tidak sesuai dengan bentuk kepala dan garis rambut.

2. Keramas Dengan Sampo Dan Kondisioner

Kulit kepala yang berminyak akan mengurangi volume rambut sehingga akan memperlihatkan tanda-tanda kebotakan. Dan karenanya, sangat penting untuk merawat rambut dan kulit kepala tidak hanya dengan keramas tetapi juga dengan menggunakan kondisioner. Semakin baik perawatan yang dilakukan terhadap rambut, semakin besar kemungkinannya untuk tetap kuat dan tahan terhadap penipisan.

3. Styling Rambut dengan Benar

Hal lain yang dapat diterapkan untuk rambut yang sudah mulai mengalami kebotakan adalah dengan menata rambut dengan benar. Banyak ahli menyarankan penggunaan mousse daripada gel, karena memberikan lebih banyak tekstur dan volume. Idenya adalah untuk menata rambut Anda dengan cara menambah kepadatan pada potongan dan membantu rambut bertahan lebih lama untuk melawan dampak penipisan rambut. [fkg/zz/timBX]

Tags :

#
blacktips