MENU
icon label
image label
blacklogo

Fitur Google Message Terbaru Bisa Jadwalkan Kiriman Pesan di Android

MAR 14, 2021@08:00 WIB | 188 Views

Apakah kamu pernah lupa mengirimkan pesan penting ke keluarga atau teman? Atau pernahkan Anda terpikirkan sebuah ide baru di tengah malam, dan ingin langsung menyampaikannya kepada rekan kerja, tapi takut mengganggu mereka? Jika hal itu terjadi lagi, gunakan fitur penjadwalan baru Google Message untuk memilih waktu dan tanggal yang tepat Anda ingin mengirim pesan.

Fitur ini merupakan salah satu dari beberapa pembaruan Google untuk aplikasi di Android. Google mengumumkan pembaruan untuk beberapa aplikasi Android pada bulan Februari, termasuk Google Maps, Asisten Google dan TalkBack.

Sebelum Anda menjadwalkan sebuah pesan, pastikan ponsel Anda sudah memiliki Google Message terbaru. Perhatikan bahwa fitur ini hanya akan berfungsi pada Google Message, tidak pada aplikasi pesan teks default ponsel Anda.

Jika Anda ingin mengubah pesan teks default, hanya perlu membuka aplikasi Google Message, dan akan muncul tulisan apakah Anda ingin beralih. Cara termudah untuk memastikan Anda mendapatkan versi Pesan terbaru adalah membuka Playstore, pilih Aplikasi Saya, dan pilih periksa pembaruan (versi terbaru 7.4.050.).

Berikut ini adalah cara bagaimana Anda menjadwalkan text message, termasuk cara menentukan waktu dan edit teks.

Jadwalkan Pesan Teks

Pertama kali Anda membuka aplikasi Google Message dan membuka percakapan, Anda akan melihat jendela pop-up kecil muncul di atas tombol Kirim yang memberi tahu Anda dapat menjadwalkan pesan. Ini mirip dengan apa yang Anda lihat pada penjadwalan email di Gmail.

Untuk menjadwalkan teks, Anda bisa menuliskan pesan yang ingin dikirim. Lalu tekan lama bagian pada ikon Kirim. Lalu akan muncul jendela untuk memilih tanggal dan waktu pengiriman. Setelah itu Anda bisa memilih Simpan.

Anda bisa melakukan penjadwalkan sebelum Anda menyelesaikan pesan. Anda juga bisa menambahkan foto atau video sebagai attachment pada pesan. Jika sudah selesai, tap ikon Kirim yang akan memiliki ikon jam kecil diatasnya.

Memeriksa, Mengedit atau Menghapus Jadwal Teks

Untuk mengedit pesan atau jadwal pengiriman, Anda bisa mengklik ikon jam pada teks. Dan menu tiga pilihan akan muncul, yaitu update message, send now atau delete message.

Update message untuk mengedit pesan atau menentukan waktu yang baru, send now akan mengirimkan pesan saat itu dan delete message akan menghapus teks.

Mampu menjadwalkan pesan adalah fitur yang sangat berguna, terutama bagi Anda yang sering ingat untuk mengirim pesan pada waktu yang tidak tepat dan akhirnya lupa. [geo/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
fitur google message terbaru,
#
tips google message,
#
menjadwalkan text message

RELATED ARTICLE