MENU
icon label
image label
blacklogo

Empat Cara Mudah Rawat Sneakers Anda

FEB 11, 2017@17:00 WIB | 732 Views

Sneakers sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Untuk beraktivitas Anda pasti lebih sering menggunakan sneakers dibandingkan sepatu-sepatu lainnya. Hal ini menyebabkan sneakers Anda kotor dan mudah rusak, sehingga terlihat kusam. Lalu bagaimana sih cara terbaik untuk merawat sneakers Anda sehingga selalu nampak baru? Berikut tim BlackXperience bocorkan beberapa cara untuk merawat sneakers kesayangan Anda:

Mencuci dengan Cara yang Benar
Mencuci memang akan membuat sneakers Anda nampak bersih kembali, namun tahukah Anda jika Anda merendamnya di dalam air atau mencucinya dengan mesin cuci malah akan merusak sneakers kesayangan Anda? Untuk sepatu berbahan kanvas atau nylon, Anda cukup menyikatnya dengan lembut.

Berikan Perawatan Khusus Untuk Sepatu Kulit
Berbeda dengan bahan kanvas, sepatu kulit memiliki ciri khas tersendiri yang mengharuskan bahan ini untuk dirawat secara khusus agar bahan kulit tetap terjaga. Anda tidak perlu mencucinya, cukup seka bagian kulit dengan kain basah dan dibiarkan kering. Jika sepatu kulit telah kering, Anda bisa menyemirnya untuk kembali mengeluarkan warna dari sepatu kulit ini. Jika hal ini terus dilakukan, dijamin sepatu kulit Anda akan selalu nampak baru.

Jangan Menjemur Sepatu Langsung di Bawah Sinar Matahari
Mungkin Anda sering kali menjemur sepatu Anda yang basah langsung di bawah sinar matahari. Padahal hal seperti ini seharusnya dihindari. Anda cukup membawanya ke tempat terbuka dan biarkan terkena angin sehingga lama kelamaan akan mengering sendiri. Atau jika Anda tetap ingin menjemurnya, Anda bisa menjemur sneakers Anda di bawah atap dengan bahan transparan.

Jangan Gunakan Sneakers Untuk Aktivitas Ekstrim
Sneakers tentunya berbeda dengan sepatu training atau sepatu olahraga lainnya. Anda tidak bisa membawa sneakers pada aktivitas-aktivitas yang berat. Gunakan sneakers hanya untuk pemakaian pada aktivitas ringan dan hanya berada di lingkungan seperti perkotaan. Dengan menggunakan sneakers sesuai pada tempatnya, dijamin sneakers Anda akan tetap awet dan tidak mudah rusak. [Clo/timBX]

Tags :

#
sneakers,
#
blacktips