MENU
icon label
image label
blacklogo

Ada Kendala dengan iOS 14? Ini Cara Mengatasinya

SEP 30, 2020@10:00 WIB | 160 Views

Popularitas iOS 14 seolah tak terbendung berkat beragam fitur baru yang ditawarkan. Banyak orang sedang tergila-gila dengan kustomisasi tampilan beranda, menikmati panggilan video sembari membuka aplikasi lain, memanfaatkan perpustakaan aplikasi yang baru, serta bebas mengatur aplikasi yang diinginkan.

Akan tetapi layaknya debut software pada umumnya, iOS 14 pun tak luput dari kendala yang menghasilkan sejumlah komplain. Meski demikian, harus diakui bahwa ini adalah rilisan terbaru dengan minim masalah. Untuk Anda yang telah memperbaharui perangkat dengan iOS 14 tetapi menemui beberapa kendala, simak solusi di bawah ini.

Kendala Instalasi iOS 14

Dirilis pada 16 September lalu, para pemilik perangkat Apple berbondong-bondong memperbaharui iOS 14. Sayangnya ini memakan waktu lama, mulai dari berjam-jam hingga berhari-hari. Akibatnya, mereka yang mengalami kendala ini terpaksa berdiam diri sejenak dan menanti dengan sabar.

Apabila Anda salah satunya, solusi terbaik adalah menenangkan diri. Tak perlu terlalu kuatir karena pada akhirnya, pembaharuan pasti selesai dengan sendirinya. Namun bila pergerakannya masih terlalu lambat, cobalah untuk mengosongkan kapasitas penyimpanan perangkat untuk mendapatkan lebih banyak ruang. Juga pastikan ponsel terisi penuh atau setidaknya bersiap untuk mencolokkannya ke sumber daya.

Kendala Baterai Boros

Baterai yang terkuras dengan cepat menjadi isu populer di kalangan pengguna iOS 14. Ini dikarenakan sistem baru memiliki banyak fitur untuk diintegrasikan dan diikuti, sebelum baterai kembali berfungsi normal.

Langkah pertama adalah bersabar hingga 48 jam penginstalan dan membiarkan ponsel tetap terhubung ke pengisi daya. Ini akan membantu ponsel beradaptasi dengan sistem baru dan mengindeks ulang data yang ada. Selain itu, daya juga diperlukan untuk beradaptasi dengan aplikasi yang sudah diinstal, beradaptasi dengan lingkungan baru dan memperbaharui sistem dengan sendirinya.

Solusi berikutnya adalah memastikan aplikasi penting yang dimiliki kompatibel dengan iOS 14. Untuk itu, periksa halaman unduhan di App Store atau tanggal versi terbaru. Aplikasi yang belum dioptimalkan bisa jadi tidak bisa dibuka atau mogok ketika berhadapan dengan iOS 14.

Langkah terakhir adalah memerika baterai dari Pengaturan > Baterai > Kesehatan Baterai, yang akan memberitahu tingkat daya yang dapat ditampung ponsel Anda.

Kendala Reset Aplikasi Default

Ditemukan bahwa iOS 14 menyebabkan setel ulang browser default, yang mengharuskan Anda mengatur ulang default ke aplikasi pilihan yang diinginkan. Untuk menyiasati kendala ini, unduhlah iOS 14.0.1 yang baru tersedia untuk menyelesaikan bug aplikasi browser default saat memulai ulang.

Dilaporkan bahwa beberapa aplikasi tidak dapat membuka URL jika Safari bukan browser default, jadi periksalah apabila hal ini terjadi pada ponsel Anda. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ios 14,
#
tips ios 14,
#
instalasi ios 14