MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Trik Tersembunyi iOS12

MAY 06, 2019@18:25 WIB | 120 Views

Sistem operasi seluler iOS 12 Apple memperkenalkan banyak fitur baru, dengan lebih banyak opsi untuk membantu meningkatkan produktivitas di iPhone Anda. Tetapi memahami sistem operasi baru bisa sangat melelahkan, jadi kami di sini untuk membuat penyesuaian jauh lebih mudah dengan beberapa tip dan trik iOS 12 yang berguna.

MENCARI iPAD ATAU iPHONE ANDA

Jika Anda memiliki iPhone, tetapi tidak dapat menemukan iPad Anda, atau sebaliknya, maka blackpals dapat meminta Siri untuk membantu. Cukup ucapkan “Hei Siri, temukan iPad saya”. Jika Anda masuk ke akun yang sama di kedua perangkat tersebut, maka Siri akan membantu menemukannya. Caranya Bisa dengan membunyikan suara di perangkat yang dicari sehingga dapat Anda ikuti, atau dengan membuka aplikasi Find My iPhone.

MENYEMBUNYIKAN  FOTO

Sebagian besar dari kita memiliki beberapa foto di ponsel yang lebih suka tidak DIbagikan, dan untungnya kini mudah untuk menyembunyikan foto di iPhone. Buka aplikasi Photo dan ketuk pada gambar yang ingin Anda sembunyikan, lalu ketuk ikon Share di kiri bawah dan geser untuk menemukan opsi Hide. Pilih itu untuk memastikan foto tersebut akan ditempatkan di folder album terpisah yang disebut Hidden. Ini akan mencegah foto-foto itu diunggah ke iCloud dan mereka tidak akan muncul dalam tampilan Moments, Years, dan Collections.

MEMBUAT MEMOJI ANDA SENDIRI

Bagi mereka yang memiliki teknologi kamera TrueDepth pada iPhone-nya, iOS 12 memberi Anda kemampuan untuk membuat Memoji, sebuah Animoji kustom yang terlihat persis seperti Anda. Tersedia di App Drawer di dalam iMessage, Anda dapat memilih dari beragam warna mata, gaya rambut, aksesori, dan banyak lagi.

Seperti Animoji, Memoji mencerminkan gerakan otot Anda. Dengan mengetuk tombol rekam, Anda dapat membuat video 30 detik untuk dikirim dalam percakapan iMessage Anda. Setelah dikirim, Anda dan penerima dapat memutar ulang dengan mengetuknya di jendela pesan.

MENYIMPAN PASSWORDS ANDA

Untuk membantu melacak semua kata sandi Anda, iOS 12 dilengkapi dengan fitur AutoFill Password. Detail yang Anda masukkan disimpan di Keychain iCloud Anda. Anda dapat secara manual menambahkan nama pengguna dan kata sandi untuk situs web dan aplikasi tertentu di Setting> Passwords & Accounts> Website & App Paswords. Jika Anda memverifikasi dengan Touch ID atau Face ID, maka akan secara otomatis mengisi informasi Anda ketika mengenali ID yang telah dicatat.

MENAMBAH FACE ID LAIN

Di iOS 12 Anda dapat menambahkan dua profil FACE ID yang berbeda untuk membuka kunci ponsel. Buka Setting> Face ID & Passcode lalu ketuk Set Up an Alternate Appearance. Setelah Anda memindai Face ID Anda menggunakan kamera, ketuk Done dan pengaturan akan selesai.

Demikan blackpals 5 tip dan trik yang dapat memaksimalkan penggunaan perangkat Apple yang berbasis iOS12. Selamat mencoba.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
apple,
#
ios12,
#
iphone,
#
ipad