MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Tips Untuk Mengatur Ulang Hari yang Buruk dan Pulih Dari Hari Yang Sulit

JUL 22, 2021@19:00 WIB | 62 Views

Bayangkan suatu hari ketika Anda, terlambat bangun satu jam, kopi tumpah di baju Anda,, mencari kunci Anda di mana-mana, mendapat telepon dari bos Anda yang marah,tiba terlambat untuk presentasi Anda. Dan GAGAL.

Mimpi terburuk orang, Tapi, kemungkinannya adalah Anda memiliki hari yang sama sebelumnya. Dan Itu mungkin akan kembali terjadi di masa depan Mengapa? Kita SEMUA mengalami hari-hari yang buruk (tidak ada yang sempurna).

Anda dapat mengatur ulang hari yang buruk, sebelum berputar di luar kendali. Dan mengubahnya menjadi HEBAT!

1. Bersyukurlah

Ketika keadaan menjadi sulit, inilah saatnya untuk mundur dan melihat gambaran yang lebih besar. Ingat apa yang Anda miliki, Hitung apa nikmat yand Anda miliki dan tuliskan. Anda akan terkejut dengan betapa Anda harus bersyukur setiap hari. Bahkan air yang keluar dari keran Anda.

Tidak peduli apa, ada orang lain yang berjuang lebih dari Anda. Jika Anda tampaknya tidak dapat mempercayainya, bayangkan diri Anda dalam keadaan "paling rendah" di awal usia 50-an. Menjalankan firma hukum yang berada di ambang kegagalan,tinggal di apartemen kecil tanpa pemanas atau AC, bercerai untuk kedua kalinya, tumbuh jauh dari anak-anak Anda, mengalami kenaikan berat badan 40 pon.

Tulislah satu ucapan terima kasih setiap hari selama setahun penuh, itu akan membuat hidup Andasedikit lebih bisa ditoleransi. Tindakan sederhana itu akan mengubah seluruh hidup Anda. Anda nakam mulai menuai hasil dari hubungan yang lebih baik dan keuntungan finansial. Anda akan kehilangan berat badan dan menemukan kedamaian batin dalam diri Anda sendiri.

Bangkit kembali sepenuhnya, dan hidup untuk menceritakan kisah Anda sendiri. Hanya seorang pria biasa yang mengatasi banyak hal dengan bantuan rasa syukur. Jika Anda seorang berprestasi tinggi yang menetapkan standar tinggi untuk diri Anda sendiri, atau mungkin seorang mahasiswa yang ingin putus sekolah, coba bandingkan masalah Anda dengan kesulitan yang dihadapi orang lain. Pernahkah Anda melihat pasien kanker atau anak-anak penyandang disabilitas? Anda akan segera menyadari "masalah" Anda kecil dibandingkan.

Selain itu, Anda harus mengingatkan diri sendiri tentang semua yang telah Anda lakukan dengan benar, apa yang telah Anda capai untuk sampai ke tempat Anda sekarang ini. Kombinasikan itu dengan menghitung nikmat Anda. Kemudian gunakan pikiran itu sebagai motivasi untuk berjuang sepanjang hari.

2. Bersantailah Sedikit

Saat panas di siang hari, tentu Anda ingin minum air dingin atau mandi air dingin bukan?

Itu adalah cara untuk menyeimbangkan semuanya. Dingin adalah kebalikan dari panas. Sama seperti relaksasi adalah kebalikan dari stres atau khawatir. Berita bagus, Ada beberapa cara praktis untuk menenangkan diri dan kembali ke jalur semula (terutama setelah pagi yang berat):

- Lakukan olahraga

- Mendengarkan musik

- Makan siang di restoran yang bagus

- Bicaralah dengan teman yang Anda percaya melalui telepon

Jika Anda menarik diri keluar dari situasi saat ini untuk sementara waktu, Anda dapat bersantai dan melepaskan ketegangan yang Anda rasakan. Dan itu sehat (Beberapa pria cenderung menyimpan perasaan itu, tetapi itu hanya akan menyakiti mereka dalam jangka panjang).

Belajar tertawa juga. Ada kisah seorang tawanan perang yang memiliki “teman imajiner” yang akan dia ajak bicara setiap kali dia disiksa. Yang menarik adalah fakta bahwa para penyiksanya bermain-main dan menawarkan teh kepada teman imajinernya, tetapi tahanan itu mengatakan temannya tidak suka teh.

Banyak dari kita meremehkan kekuatan humor. Jika Anda dapat meringankan lelah Anda, Anda sebenarnya dapat menghadapinya dengan lebih baik. Karena humor menghilangkan “bobot” atau keseriusan masalah dari pikiran Anda. Ini memberi Anda kejernihan mental.

Memiliki selera humor adalah salah satu dari banyak trik untuk menangani situasi stres dan menempatkan segala sesuatunya ke dalam perspektif. Jadi belajar untuk menggunakannya selama hari yang buruk.

3. Tetapkan Tenggat Pada Tugas yang Menjadi Prioritas

Ketika tampaknya Anda memiliki begitu banyak yang harus dilakukan dalam waktu yang sangat singkat, itu adalah jalan menuju hari buruk Anda. Tapi inilah yang harus Anda ketahui, ada kemungkinan prinsip "80/20" Vilfredo Pareto berlaku untuk Anda. Dimana 80% dari hasil Anda berasal dari hanya 20% dari masukan Anda.

Jadi, tentukan tugas prioritas Anda pada hari tertentu, 20% dari aktivitas “masukan” yang menghasilkan hasil yang Anda inginkan (alias uang). Setelah Anda mengetahuinya, Anda dapat fokus pada apa yang benar-benar penting di tempat kerja. Anda dapat menyesuaikan hari sehingga Anda tidak membuang energi untuk hal-hal sepele dan sekunder.

Kemudian Anda akan menginginkan jadwal, dengan kerangka waktu tetap untuk setiap tugas prioritas. Itu berarti membuat tenggat waktu "palsu". Manfaatkan waktu Anda untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Itu akan membuat waktu Anda lebih efisien. Berkat tekanan yang terlibat, Anda dapat mendisiplinkan diri sendiri.

Coba atur 30-45 menit (atau jumlah waktu yang wajar) untuk tugas-tugas prioritas yang membutuhkan konsentrasi. Tambahkan beberapa motivasi ekstra dengan memberikan hadiah kecil, seperti memesan burger keju favorit Anda setelah bekerja, untuk mengalahkan tenggat waktu.

4. Temukan Cara Untuk Bekerja Lebih Efisien

Akar penyebab hari yang buruk tidak selalu melakukan hal yang salah. Anda mungkin melakukan hal yang benar dengan cara yang SALAH. Jawabannya adalah sangat tergantung pada kebutuhan Anda. Opsi A akan sempurna jika Anda memikirkan pekerjaan tertentu Anda. Atau opsi B jika Anda ragu-ragu dan menginginkan beberapa pekerjaan umum Anda.

Jadi itulah tepatnya bagaimana Anda harus melihat hari kerja Anda. Apakah penting untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan “umum” Anda? Mungkin Anda harus melakukan pekerjaan Anda yang penting sebagai gantinya sehingga Anda dapat beberapa langkah ke depan pada saat Anda harus menangani satu proyek.

Jadi temukan cara untuk memotong tugas prioritas yang "penting". Anda tidak perlu menghabiskan waktu secara berlebihan, tetapi Anda harus menghabiskan waktu dengan lebih bijaksana. Dan menjadi lebih produktif mengubah hari yang berat menjadi terbalik.

5. Jaga Hubungan Anda Tetap Sehat

Betul sekali. Jangan lupakan semua orang yang menjadi bagian dari hidupmu. Dan minta maaf kepada mereka. Hari yang buruk dengan suasana hati yang buruk tidak hanya memengaruhi Anda. Ini mungkin menyebabkan Anda membentak orang-orang itu atau melontarkan kata-kata yang tidak Anda maksudkan.

Apakah mereka dapat mengetahui Anda bahwa Anda membutuhkan ruang? Anda harus selalu mengatakan "maaf" setelah perbuatan itu. Dan sebutkan bahwa Anda mengalami hari yang berat. Dan ketika Anda punya waktu, tindak lanjuti permintaan maaf verbal Anda dengan hadiah yang bagus untuk siapa pun yang telah Anda sakiti. Anda dapat membeli bunga segar untuk mereka karena itu bagus untuk meningkatkan suasana hati orang.

Mengapa? Karena hubungan BUKAN hanya satu arah. Anda tidak dapat mengharapkan orang yang Anda cintai dan rekan kerja untuk terus memahami Anda dan "menyingkirkan" kata-kata kasar. Anda juga harus melakukan bagian Anda. Ingatkan keluarga Anda bahwa Anda mencintai mereka. Akui kesalahan Anda pada rekan kerja Anda. Berkomunikasi, berpelukan atau berjabat tangan, dan kemudian kedua belah pihak dapat melanjutkan.

Yang diperlukan hanyalah permintaan maaf, ditambah kerendahan hati untuk melakukannya. Mengatakan "maaf" adalah cara sempurna untuk mengakhiri hari yang buruk, dan untuk menyambut hari berikutnya dengan tangan terbuka.[shf/timBX]

Tags :

#
tips,
#
tips untuk pria,
#
having a bad day,
#
5 tips,
#
mengatur ulang hari yang buruk,
#
pulih dari hari yang sulit