MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Tips Perawatan Kulit Dan Tubuh Pria Untuk Memperlambat Penuaan

JUN 19, 2021@12:00 WIB | 218 Views

Pernahkah saat Anda bangun dan menyadari sesuatu, bahwa Anda telah berusia 40 tahun hari ini. Anda melihat ke cermin dan Anda mulai melihatnya kerutan serta tanda-tanda penuaan. Kemana perginya semua waktu Anda? Rasanya seperti baru kemarin Anda berumur 22 tahun. Bisakah penuaan dini ini dihindari?

Anda tidak ingat kunjungan dokter gigi terakhir Anda, atau terakhir kali Anda memiliki rutinitas perawatan kulit yang tepat. Tuan-tuan, artikel hari ini adalah tentang merawat tubuh Anda agar dapat menjaga Anda.Kita akan membahas 5 tips perawatan yang dilakukan pria, dan cara memperbaikinya.

1. Ubah Asumsi Bahwa Tubuh Anda Tidak Berubah Seiring Waktu

Sering terjadi kesalahan umum bagi seorang pria yang mendekati usia paruh baya untuk menipu dirinya sendiri dengan berpikir bahwa ritual perawatannya tidak perlu diperbarui.Pada usia 30, Anda tidak lagi mengenakan jeans robek dan kaos compang-camping dengan sepatu kets saat masa kuliah Anda. Gaya Anda mencerminkan usia Anda. Kebiasaan perawatan Anda harus mencerminkan usia Anda juga.

Pada usia 20, Anda dapat mengabaikan rasa sakit kecil pada tubuh Anda. Namun pada usia 30-40 tahun, rasa sakit ringan yang tidak terkendali dapat menyebabkan penyakit besar jika tidak ditangani lebih awal.

Anda tidak lagi berusia 22 tahun, meskipun Anda mungkin merasa seperti itu. Tubuh Anda yang berusia 30-40 tahun membutuhkan lebih banyak perhatian. Seiring bertambahnya usia, tubuh Anda membutuhkan perawatan. Tidak lagi cukup menyikat gigi dan pasta gigi setiap hari.

Rambut yang menipis dan berubah warna memperlihatkan perubahan usia Anda.Kesehatan gigi sangat erat kaitannya dengan kesehatan secara keseluruhan. Penyakit gusi lebih sering terjadi seiring bertambahnya usia dan dikaitkan dengan risiko masalah jantung yang lebih tinggi. Jadi, jangan lewatkan kunjungan ke dokter gigi.

Gaya rambut, pelembap, dan frekuensi bercukur yang membuat Anda terlihat fantastis di masa muda seringkali tidak akan menguranginya seiring bertambahnya usia. Jika Anda ingin menua dengan menawan, Anda perlu membuat beberapa perubahan.

Terimalah bahwa tubuh Anda berubah seiring waktu. Dan perbarui ritual dan produk perawatan Anda untuk mencerminkan usia Anda.

2. Tidak Memiliki Rutinitas Perawatan Kulit

Wajah Anda adalah hal pertama yang diperhatikan orang tentang Anda.Jika Anda tidak ingin kulit Anda terlihat keriput di usia 40-an dan 50-an, mulailah melindungi wajah Anda sekarang dengan menggunkan sunscreen setiap hari dengan tingkat SPF yang sesuai.

Mulailah rutinitas perawatan kulit Anda dengan serum exfoliasi wajah untuk mengangkat lapisan atas sel kulit mati di wajah Anda. Lalu lanjuti dengan produk yang mengandung retinoid dan antioksidan, yang merangsang pembaruan kolagen dan meningkatkan pergantian sel.

Menggunakan pelembab wajah bisa membantu Anda untuk melawan garis-garis halus dan kerutan. Oleskan pelembab ringan dengan SPF ke wajah dan leher setiap hari untuk menenangkan kulit dan mengisi kembali kandungan air.

Terlihat lebih tua dari usia Anda memengaruhi kepercayaan diri Anda dan mungkin juga mata pencaharian Anda. Bayangkan diberhentikan dari pekerjaan Anda pada usia 50 dan terus-menerus diabaikan untuk wawancara karena Anda terlihat jauh lebih tua dari usia Anda yang sebenarnya.

Penggunaan teratur produk perawatan kulit berkualitas (seperti serum retinol) membantu mengurangi garis-garis halus dan kerutan di wajah Anda.Di usia 40-an, 50-an, atau 60-an? Tidak masalah, ada strategi sederhana yang dapat Anda terapkan sekarang untuk memulihkan kerusakan yang terjadi pada kulit Anda. Memperlambat proses penuaan dengan merawat kulit Anda.

3. Tidak Memiliki Rutinitas Bercukur

Kunci sukses dari semua ini adalah melakukan secara rutin dalam keseharian Anda.Dibutuhkan bertahun-tahun pembelajaran dan latihan untuk mendapatkan perubahan dengan kulit Anda. Pelajari tentang berbagai jenis pisau cukur, aftershave, krim, dan sikat untuk menemukan apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Rutinitas Anda harus menyerupai urutan langkah berikut:

- Siapkan wajah Anda untuk bercukur. Gunakan handuk yang dibasahi air hangat dan bercukur tepat setelah mandi.

- Oleskan minyak cukur, yang berfungsi sebagai pelumas dan memastikan pencukuran lebih mulus.

- Oleskan krim cukur dengan gerakan memutar menggunakan kuas kemudian dengan sapuan ke atas untuk mengangkat rambut ke atas dan menjauhi wajah.

- Gunakan pisau baru. Hindari menggunakan pisau cukur plastik sekali pakai yang murah.

- Gerakan pisau cukur dengan lambat, lembut dan halus dengan tekanan yang merata dan ringan.

- Mencukur dengan serat (arah pertumbuhan rambut) menggunakan sapuan pisau cukur yang lambat, lembut dan halus. Kemudian cukur melawan serat untuk hasil yang lebih halus.

- Singkirkan rambut yang tersangkut di antara bilah dengan membilasnya setiap satu atau dua sapuan.

- Cuci muka dengan air dingin dan keringkan dengan handuk.

- Oleskan balsem aftershave untuk melembabkan kulit Anda dan mengurangi iritasi.

Jika tiba-tiba Anda mulai mengalami luka bakar akibat pisau cukur, Anda dapat mengubah rutinitas Anda untuk mengubah hasilnya. Anda mungkin harus mengganti pisau cukur atau menggunakan losion lain.

4. Tidak Menjadwalkan Potongan Rambut

Jika Anda menyadari bahwa Anda membutuhkan potong rambut, jangan sampai itu semua terlambat. Menunggu orang lain memperhatikan bahwa rambut Anda tidak terkendali.Jangan menunggu sampai Anda tiba-tiba menyadari suatu pagi dan menyadari bahwa Anda perlu memotong rambut.Miliki jadwal rutin untuk potongan rambut Anda.

Tentukan waktu dan tanggal untuk potong rambut Anda berikutnya. Menyiapkan hari dan waktu setiap bulan ketika tukang cukur Anda dapat mengharapkan untuk melihat Anda otomatis akan menghemat waktu Anda nanti.

Jika Anda bisa, bayar secara langsung untuk potong rambut Anda sehingga Anda terpaksa datang untuk janji temu. Beberapa salon akan menawarkan diskon untuk pembayaran di muka di antara janji temu Anda.

5. Tidak Memahami Sistem Tubuh Secara Keseluruhan

Ritual perawatan terbaik tidak akan menjamin kulit, rambut, dan gigi yang lebih sehat.Ada faktor lain yang memainkan peran penting dalam penampilan Anda yang sehat dan menarik. Pola makan yang tidak seimbang, dehidrasi, tidak berolahraga, dan stres akan mempercepat proses penuaan tubuh Anda.

Terlepas dari ritual perawatan rutin, perhatikan faktor-faktor penting ini:

- Diet: Makanan adalah salah satu faktoryang Anda berikan pada tubuh Anda. Sadarilah apa yang Anda konsumsi. Ini memengaruhi suasana hati, tingkat energi, dan penampilan Anda.

- Air: Konsumsi air putih minimal 8 gelas sehari. Orang yang aktif akan membutuhkan lebih dari 8 gelas sehari. Kulit terhidrasi lebih kenyal, sehingga tampak lebih muda dan menarik.

- Mengurangi stres: Kortisol, hormon yang dilepaskan dalam keadaan stres membuat kulit dehidrasi dan membuat Anda terlihat lelah. Bermeditasi setiap hari untuk mengurangi stres.

- Tidur: Istirahat memungkinkan tubuh Anda untuk beregenerasi. Jam tidur yang lebih sedikit kemungkinan akanmemunculkan kerutan di wajah Anda. Pastikan Anda tidur setidaknya 7-9 jam.

- Lakukan Latihan: Aktivitas fisik menghasilkan endorfin, hormon perasaan baik. Olahraga teratur meningkatkan aliran darah dan memberi nutrisi pada sel kulit. Peningkatan aliran darah juga membantu menghilangkan racun dari tubuh.

- Hentikan Kegiatan yang Merugikan Anda: Berhenti merokok, narkoba, dan konsumsi alkohol berlebihan jika ingin menjaga kesehatan kulit. Kerusakan yang ditimbulkan racun ini pada organ Anda akan memiliki efek negatif yang terlihat pada wajah dan tubuh Anda.

Terlepas dari gaya hidup Anda yang sibuk, Anda tetap harusuntuk mempertahankan standar tinggi untuk perawatan Anda dengan mengembangkan dan mengikuti semuanya dengan disiplin. [shf/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tips pria,
#
tips