MENU
icon label
image label
blacklogo

4 Tips Untuk Membuat Perut Anda Terlihat Presentable!

MAY 28, 2021@08:00 WIB | 144 Views

Saat ini Anda mungkin memiliki lengan yang besar, tetapi begitu kemeja dilepas dan perut Anda terlihat, itu akan membuat Anda tidak terlalu mengesankan. Namun dengan rutinitas latihan otot perut, Anda akan berada di jalur yang tepat untuk menjadikannya satu kekuatan, bukan kelemahan.

Dan bagian terbaiknya, Anda tidak memerlukan peralatan kebugaran khusus untuk membuat perut Anda lebih baik. Anda dapat menyelesaikan latihan ini hanya dalam 10 menit, jadi Anda akan mendapatkan hasil maksimal seiring berjalannya waktu. Jika Anda melakukannya dengan konsisten.

Lagi pula, melakukan rutinitas untuk membentuk otot perut yang bagus dalam waktu setengah jam memang mungkin saja, tetapi siapa yang ingin menghabiskan waktu selama itu ketika Anda bisa mendapatkan hasil yang luar biasa hanya dalam sepertiga waktu?

Latihan # 1: The Plank

- Waktu: 3 set masing-masing 60 detik

- Istirahat: 1 menit antar set

Mungkin ada selusin teknik plank yang berbeda yang sudah Anda ketahui, termasuk plank lengan lurus, plank sisi bawah, plank mundur, dan plank yang diperpanjang. Namun, mari kita fokus pada plank lengan bawah dasar yang digunakan kebanyakan orang.

Setelah Anda memasukkan plank lengan bawah dalam pelatihan Anda selama beberapa minggu, Anda akan melihat bahwa lamanya waktu Anda dapat menahan posisi tersebut akan terus meningkat.

Untuk melakukan ini, Anda harus membuatnya lebih sulit, misalnya dengan meletakkan kaki Anda di atas sesuatu yang tinggi atau menempatkannya di permukaan yang tidak stabil. Jika Anda memiliki bola latihan, gunakanlah.

Jika tidak Anda bisa memanfaatkan peralatan yang Anda punya. Seperti bantal sofa atau Anda dapat menyusun banyak bantal. Anda harus membuatnya menjadi tidak seimbang atau goyah sehingga otot-otot Anda yang akan menstabilkan bekerja dan melatih perut lebih keras dan lebih cepat.

Latihan # 2: Dead Bug

- Waktu: 45 detik untuk tiga set

- Istirahat: 15 detik di antara setiap set

Dead bug adalah favorit orang-orang yang suka melatih perut mereka secara konsisten. Jika Anda tidak terbiasa dengan latihan ini, latihan ini mungkin terlihat seperti yang Anda lakukan di sekolah dasar selama permainan freeze tag, tetapi ternyata latihan ini adalah latihan otot perut yang sempurna.

Dengan punggung di lantai, angkat kedua lengan dan kaki ke atas dan tahan pada posisi tersebut. Ini akan melatih perut Anda hanya dengan melakukan ini. Namun, setelah Anda benar-benar ahli dalam dead bug, mulailah menurunkan lengan dan kaki Anda ke lantai dan membawa mereka kembali ke atas tubuh Anda secara bergantian. Gerakan ini akan membuat latihan Anda menjadi lebih sulit.

Obliques, rectus abdominals, dan transverse abdominals Anda mungkin merasakan sesuatu dan akan sedikit sakit keesokan harinya. Tetapi rasa sakit itu akan hilang setelah Anda melakukan gerakan serangga mati beberapa kali lagi.

Latihan # 3: Reverse Crunch/Leg Raises

- Waktu: 45 detik untuk tiga set

- Istirahat: 15 detik antar set

Jika Anda memiliki masalah dengan leher, punggung dan cenderung menghindari latihan crunch secara teratur, reverse crunch bisa jadi merupakan hal yang Anda butuhkan untuk meredakan nyeri Anda. Faktanya, ada banyak informasi faktual yang seharusnya menyatakan mengapa Anda harus menghindari situp atau sit-up, karena kemungkinan masalah tulang belakang berkembang. Jika Anda merasa sakit setelah gerakan tertentu dan itu lebih dari sekedar rasa sakit umum, jangan tidak melakukannya lagi.

Dengan reverse crunch, Anda akan memulai dalam posisi crunch normal dengan punggung di lantai. Namun, dari sana kaki Anda akan naik ke arah dada sementara punggung Anda tetap di lantai. Meskipun mengenai seluruh area six pack, latihan ini lebih berfokus pada perut bagian bawah Anda daripada kebanyakan latihan lainnya.

Latihan #4: Bicycle Crunch

- Waktu: 60 detik untuk tiga set

- Istirahat: 15 detik di antara setiap set

Bicycle crunch adalah salah satu latihan otot perut klasik yang kuno, tetapi hasilnya luar biasa. Dengan tambahan gerakan memutar siku Anda menyentuh lutut, latihan ini mengenai otot perut bagian luar yang miring di sisi tubuh Anda dengan setiap gerakan. Jika Anda tertarik untuk mengencangkannya maka ini adalah langkah yang tepat untuk Anda.

Namun, jangan berpikir bahwa itu hanya melatih otot Anda saja. Ini adalah latihan yang mencakup semua.

Yang Terakhir, Ingat : Ini Bukan Hanya Tentang Latihan!

Jika Anda berharap memiliki perut six pack, Anda harus menghabiskan cukup banyak waktu untuk memusatkan perhatiannya pada diet juga. Pepatah lama mengatakan bahwa Anda tidak bisa mengatasi pola makan yang buruk sepenuhnya. Persentase lemak tubuh Anda biasanya harus diturunkan hingga 13 persen atau lebih rendah sebelum semua kerja keras Anda terlihat oleh orang lain.

Ditambah lagi, genetika memainkan peran penting dalam hal ini. Bagaimanapun, dengan mengikuti latihan abs ini, Anda pasti akan meningkatkan kesehatan Anda lebih baik lagi, yang akan memberi Anda banyak manfaat selain estetikanya saja. [shf/asl/timBX]

Tags :

#
tips pria,
#
tips,
#
gaya hidup