MENU
icon label
image label
blacklogo

15 Tips Cepat Untuk Menjaga Gaya Hidup Anda Tetap Sehat (Part 2)

SEP 15, 2021@19:30 WIB | 85 Views

Gaya hidup setiap pria bisa menjadi penentu bagaimana kehidupan yang akan Anda jalani nantinya.

Dalam artikel sebelumnya, Anda mungkin telah membaca tips secara cepat yang bisa membantu Anda agar dapat menjaga gaya hidup Anda tetap sehat. Berikut adalah tips lanjutan dari artikel sebelumnya, yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan Anda sehari-hari.

Namun Anda harus Ingat, bahwa setiap tips yang disampaikan ini akan terasa mudah serta cepat apabila Anda melakukan dan mengerjakan ini dengan suka cita.

9. Jangan Sampai Kelaparan

Anda pasti senang mendengar tips ini. Anda mungkin pernah mendengar sebelumnya bahwa diet ketat tidak berhasil. Dan itu benar, sebagian karena alasan di atas. Tingkat kortisol Anda (hormon stres) akan melonjak setiap kali tubuh Anda stres. Itu berarti jika Anda terlalu banyak bekerja dan makan terlalu sedikit, tubuh Anda akan berhenti menurunkan berat badan.

Alasan lain adalah bahwa sementara kebanyakan orang akan menurunkan berat badan pada awalnya, sebagian besar dari apa yang hilang adalah otot, yang bertanggung jawab untuk membakar lebih banyak kalori. Itu sebabnya banyak orang mendapati diri mereka mendapatkan kembali berat badan setelah diet.

Salah satu hal terpenting yang dilupakan orang adalah mengisi bahan bakar untuk berolahraga. Sangat ideal untuk makan beberapa karbohidrat sederhana sebelum berolahraga, seperti sepotong buah, untuk memberi Anda aliran karbohidrat yang dapat langsung Anda bakar menjadi energi. Setelah itu, Anda akan ingin menindaklanjuti dengan setidaknya 30 gram protein dan 30 gram karbohidrat untuk diisi ulang.

Anda mungkin berpikir "bagaimana dengan semua kerja keras saya yang membakar kalori itu?" Percayalah, efek setelah terbakar akan tetap bekerja untuk Anda, dan nutrisi itu penting untuk menjaga metabolisme Anda dan kortisol Anda tetap rendah. Tetapi jika Anda ingin tahu cara makan apa yang Anda inginkan, maka Anda akan menyukai tips di bawah ini.

Baca juga: 15 Tips Cepat Untuk Menjaga Gaya Hidup Anda Tetap Sehat (Part 1)

10. Puasa Intermiten

Bagaimana ini berperan ketika baru saja disebutkan bahwa Anda tidak boleh membuat diri Anda kelaparan? Puasa intermiten tidak ada hubungannya dengan membuat diri Anda kelaparan. Ini hanya ada hubungannya dengan makan dalam jangka waktu tertentu.

Ada beberapa hormon yang perlu diingat mengenai jenis kelamin. Namun, sebagian besar, puasa bisa sangat efektif.

11. Makan dari Piring Biru Kecil

Yang ini terdengar gila, tetapi terbukti secara ilmiah. Pertama, pikiran kita mungkin sulit menolak makanan yang ada di depan kita. Dengan kata lain, jika kita memiliki piring besar yang penuh dengan makanan, kemungkinan besar kita akan memakan semuanya sampai selesai.

Tapi apa hubungannya "Biru" dengan sesuatu?

Warna biru sebenarnya terbukti secara ilmiah sebagai penekan nafsu makan. Pada dasarnya, makan dari piring biru akan membantu mengurangi keinginan Anda dan membuat Anda merasa puas lebih cepat.

12. Jadilah Lebih Sosial

Ingin akuntabilitas? Mungkin tidak lebih jauh dari ponsel Anda. Ikuti kereta musik media sosial dan buat orang-orang mendukung tujuan Anda.

Ada lusinan platform di mana Anda dapat mencapai tujuan Anda dengan orang lain seperti Anda. Mendengar inspirasi mereka atau meminta mereka untuk meminta pertanggungjawaban Anda bisa menjadi pengubah permainan! Tentu saja, Anda selalu dapat menemukan teman latihan juga.

Namun, kuncinya adalah menemukan seseorang yang telah membuktikan diri konsisten dan bertanggung jawab terhadap tujuan mereka. Saya telah melihat terlalu banyak kelompok teman datang ke gym hanya untuk menyerah beberapa minggu kemudian. Akan terlalu sulit untuk mencapai resolusi jika akuntabilitas Anda terlalu rapuh.

Baca juga: Makanan Yang Harus Anda Konsumsi Jika Ingin Mempercepat Metabolisme dan Membakar Lemak!

13. Perbanyak Minum Air Putih

Ini mungkin salah satu kunci terpenting untuk memiliki hidup yang sehat. Jika Anda minum banyak air, bisa dijamin Anda akan melihat hasil yang signifikan. Tambahkan beberapa kantong teh atau buah untuk membumbuinya, gunakan lemon untuk membuat limun, atau buang saja tanpa rasa.

Trik terbaik adalah SELALU membawa botol air dan SELALU meminumnya. Lebih mudah untuk hanya menyesap dari sedotan kemudian mengambil risiko membuang air dari botol terbuka ke seluruh tubuh Anda.

Satu catatan singkat, jangan membeli tren "air rasa". Berlawanan dengan yang sedang populer saat ini, sebagian besar pengganti gula justru akan membuat Anda bertambah gemuk. Satu-satunya yang benar-benar bisa Anda percayai adalah buah-buahan.

14. Apa yang Sebenarnya Anda idamkan?

Terkadang, keinginan mungkin tubuh Anda memberi tahu Anda sesuatu. Tubuh kita cemerlang, dan keinginan kita sering kali hanya menjadi tanda bahwa kita kehilangan sesuatu yang penting. Seringkali, orang yang mendambakan cokelat hanya rendah magnesium. Kebutuhan daging merah yang konstan mungkin berarti zat besi yang rendah. Mengidam gula kemungkinan besar hanya merupakan respons gula darah yang menandakan kebutuhan akan lebih banyak protein dan lemak sehat dalam makanan Anda.

Jika Anda memiliki hasrat tertentu, maka Anda mungkin mendapat manfaat dari melihat akar penyebabnya. Jangan abaikan ketika tubuh Anda mencoba untuk mendapatkan perhatian Anda, tetapi juga jangan menyerah pada reaksi pertamanya.

Temukan apa yang benar-benar dibutuhkan tubuh Anda, dan perbaiki masalahnya, bukan gejalanya.

Baca juga: 8 Tips Perawatan Untuk Pria

15. Nikmati Perjalanannya

Kita mengakhiri dengan sangat mirip dengan bagaimana Andamemulainya. Temukan kesenangan dalam gaya hidup sehat dan aktif, dan Anda akan mencapai tujuan Anda! Tidak apa-apa jika Anda tidak suka salad atau lari.

Temukan sesuatu yang cocok untuk Anda. Membakar kalori dengan cara yang menyenangkan dan menyantap makanan yang mengingatkan Anda akan makanan favorit akan menjadi gamechanger untuk Anda. Jadikan resep "peniru" sebagai teman terbaik Anda sehingga Anda dapat menikmati indulgensi itu dengan sehat. Dan jangan panik tentang tujuan.

Jika Anda konsisten dengan prosesnya, Anda akan mencapai tujuan Anda dalam waktu singkat.

Kesimpulan

Itu dia, 15 tips cepat untuk mempertahankan gaya hidup sehat. Beberapa dari mereka mungkin lebih mudah bagi Anda daripada yang lain, tetapi kuncinya adalah Anda harus fokus dan bertekad untuk menjalani hidup sehat. Agar dapat menikmati hasil dari proses serta kerja keras Anda kedepannya.[shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tips,
#
tips untuk pria,
#
gaya hidup pria,
#
tips cepat untuk menjaga gaya hidup anda