MENU
icon label
image label
blacklogo

10 Tips yang bisa Menumbuhkan Kepercayaan Diri Anda! (Part 2)

JUN 10, 2021@08:00 WIB | 70 Views

Seperti yang sudah Anda baca pada tulisan sebelumnya tentang 5 tips yang akan membantu Anda menumbuhkan kepercayaan diri Anda. Berikut adalah tips-tips lanjutan.

Yang perlu Anda ketahui adalah untuk menumbuhkan kepercayaan diri tidak bisa hanya dilakukan dalam satu malam, Anda harus konsisten dalam menjalan semuanya. Jika Anda sudah menjalankan semuanya Anda akan merasa perubahan dalam hidup Anda.

6. Memiliki Disiplin

Anda mungkin pernah mendengar tentang hubungan antara disiplin dan kesuksesan dari pengusaha, dan pengusaha bisnis yang mengajari orang lain bagaimana mereka sampai di tempat mereka sekarang. Dan sebagai pelatih kehidupan yang membantu orang mengembangkan keterampilan ini setiap hari. Seseorang yang mampu secara konsisten mengambil tindakan pada hal-hal penting bagi mereka dan kehidupan mereka akan membangun kepercayaan diri.

Mulailah dari yang kecil dengan merapikan tempat tidur Anda .Hari demi hari, pilihan-pilihan kecil ini menjadi lebih mudah dibuat dan lebih mudah dipelihara. Setelah Anda bisa melakukannya dengan autopilot, perkenalkan sesuatu yang lain. Dengan disiplin dalam kehidupan sehari-hari, Anda juga mengembangkan tekad untuk terus berjuang dan membuat langkah besar, membangun kepercayaan diri di sepanjang jalan.

7. Katakan Yang Sebenarnya

Percaya diri berarti memiliki kebenaran dan berbicara tentang apa yang Anda yakini, bahkan jika Anda takut dengan apa yang mungkin dikatakan orang lain. Saat Anda berada di ruangan yang penuh dengan orang-orang yang ingin Anda kagumi, mengikuti apa yang mereka katakan (bahkan jika Anda tidak suka atau percaya) bisa terasa seperti pilihan yang jelas.

Menyenangkan orang atau mengedit diri sendiri adalah cara tercepat untuk menghancurkan kepercayaan diri Anda. Di sisi lain, mengatakan yang sebenarnya (yang mungkin merupakan hal tersulit untuk dilakukan) biasanya merupakan hal yang paling bermanfaat. Jika Anda berada di sebuah ruangan dan seseorang bertanya apa yang Anda pikirkan, katakan dengan jujur.

8. Sapa Orang Asing di Perjalanan Anda

Anda mungkin tidak mengharapkan yang satu ini, tetapi tindakan sederhana yang mengejutkan ini dapat membuat perbedaan besar dalam tingkat kepercayaan diri dan sikap terbuka Anda. Anda harus membuat misi untuk menyapa dengan sopan dan tepat kepada satu orang asing setiap hari. Dan Anda tidak perlu khawatir memilih orang asing yang sempurna, bisa jadi kasir, atau seseorang yang Anda lewati saat jalan-jalan dengan anjing  Anda saat sore hari.

Baca: 10 Tips yang bisa Menumbuhkan Kepercayaan Diri Anda! (Part 1)

Di era digital ini orang-orang yang suka menyendiri, mempertahankan kontak mata dan mengatakan bahkan hanya satu kata kepada orang asing bisa menakutkan. Jika itu terdengar terlalu akrab, tidak apa-apa untuk memulai dengan senyuman sehari. Jangan berharap semua orang akan responsif, atau bahkan upaya Anda menjadi percakapan yang mencerahkan. Ini tentang keluar dari zona nyaman Anda dan merasa bangga melakukan sesuatu yang kebanyakan orang takut lakukan.

9. Bangun Stabilitas di Area Penting dalam Hidup Anda

Sebagian besar kepercayaan diri seseorang berasal dari membangun dan mempertahankan akar yang kuat. Dengan begitu, ketika hidup terasa sulit, Anda akan memiliki kekuatan dan dukungan yang Anda butuhkan untuk tetap bertahan. Sulit untuk percaya diri (untuk waktu lama) jika bagian-bagian penting dari hidup Anda berantakan.

Tetapkan prioritas Anda dan bidang apa dalam hidup Anda yang konstan. Anda perlu menyiapkan waktu untuk belajar bagaimana menjadi lebih berpengetahuan dan terorganisir dalam bidang kehidupan utama seperti keuangan, karier, hubungan, bersosialisasi, keluarga, dan kesehatan. Area konstan dalam hidup kita ini, tentu saja, memiliki pasang. Dan itu mempunyai pasang surutnya sendiri, tetapi terus bekerja dan berkembang akan memastikan bahwa Anda memiliki stabilitas mendasar.

10. Tetap di Jalur Anda Sendiri

Wajar untuk membandingkan diri Anda dengan orang lain. Mungkin Anda melihat orang-orang seusia Anda atau bahkan lebih muda berhasil dalam bisnis, cinta, atau bidang kehidupan lain yang belum Anda capai. Anda hanya manusia. kita semua juga manusia. Tapi itu harus dijaga seminimal mungkin, dengan cara yang sama Anda tidak boleh membandingkan kepercayaan diri Anda dengan yang lain.

Ingatlah bahwa timeline setiap orang berbeda. Kehidupan, keinginan, tujuan, dan situasi setiap orang berbeda. Pahami nilai-nilai Anda, kekuatan Anda, dan kelemahan Anda. Satu-satunya orang yang dapat (dan harus) Anda bandingkan adalah Anda sendiri.

Anda dapat secara produktif membandingkan diri Anda dengan pria seperti Anda minggu lalu. Lakukan itu 52 kali dan lihat apa yang terjadi. Pesan moral dalam hal ini? Tetap di jalur Anda sendiri, fokus pada diri sendiri, jadilah versi terbaik dari diri Anda, terus tumbuh, dan saksikan hidup Anda berubah.

Itu adalah tips-tips yang bisa Anda terapkan dalam hidup Anda agar bisa menumbuhkan kepercayaan diri Anda. Anda harus mengerti bahwa hal penting dalam hidup Anda adalah diri Anda sendiri. Anda harus percaya dengan diri Anda sendiri bahwa Anda bisa melakukan hal apa yang Anda pikir bisa Anda lakukan.

Jangn pernah merasa ragu dengan diri Anda sendiri, jika Anda merasa ragu makan yang akan Anda dapatkan kedepannya bukanlah hal yang bagus. Ingat semua hal baik yang kita lakukan setiap hari akan berbalik untuk kita kedepannya. [shf/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tips pria,
#
tips,
#
tips lebih percaya diri