MENU
icon label
image label
blacklogo

YouTube Gaming Bakal Resmi Dimatikan Akhir Bulan Ini

MAY 27, 2019@15:00 WIB | 217 Views

Google pertama kali mengumumkan pada akhir tahun lalu bahwa mereka bakal menutup aplikasi YouTube Gaming pada tahun 2019. Karena mereka beranggapan tidak masuk akal untuk mempertahankan aplikasi standalone ini lebih lama lagi.

Raksasa di bidang teknologi ini awalnya mengatakan bahwa penutupan akan dilakukan pada bulan Maret, tetapi kini mereka telah mengkonfirmasi bahwa aplikasi tersebut akan dihapus pada tanggal 30 Mei mendatang.

YouTube Gaming diluncurkan pada 2015 untuk bersaing dengan meningkatnya popularitas dari Twitch. YouTube adalah salah satu platform terbaik untuk konten game sebelum orang-orang beralih ke Twitch. Saat itu Google beranggapan bahwa masuk akal untuk memiliki layanan game mandiri.

Popularitasnya terus menurun sejak saat itu dan meyakinkan Google bahwa tidak perlu lagi menyimpan aplikasi ini. Perusahaan memutuskan untuk memigrasikan fitur aplikasi ke aplikasi YouTube utamanya di bawah bagian Gaming yang terpisah. Penonton dapat menemukan unggahan populer, live streaming, dan konten terkait game lainnya di bagian khusus ini.

Pengguna YouTube Gaming hanya punya beberapa hari sekarang sebelum aplikasi ini dihilangkan untuk selamanya. Bagi Anda yang ingin mengakses YouTube Gaming bisa langsung mengunjungi tautan youtube.com/gaming. [Hlm/timBX]

Tags :

#
google,
#
youtube,
#
youtube gaming