MENU
icon label
image label
blacklogo

Xiaomi Gandeng Light, Mau Bikin Apa?

FEB 27, 2019@18:28 WIB | 183 Views

Salah satu perusahaan sensor kamera, yakni Light rupanya semakin menarik untuk bisa menjadi mitra para produsen smartphone di dunia. 

Ya, ia telah masuk ke bisnis seluler dengan HMD - kamera Nokia 9 PureView adalah yang pertama atas kerjasama kedua perusahaan ini. Meskipun itu bukanlah kemitraan eksklusif diantara keduanya, namun cukup menaikkan pamor perusahaan chip sensor kamera tersebut di mata produsen smartphone. 

Baru-baru ini telah dikabarkan bahwa salah satu produsen smartphone asal Tiongkok, Xiaomi telah menggandeng Light dalam rencananya yang akan mengembangkan kamera ponsel pintar berbasis fotografi komputasional.  

Gambaran kemitraan ini, tentunya masih belum bisa dijelaskan secara rinci karena ini masih tahap awal dari kolaborasi mereka. Oleh sebab itu, akan butuh waktu sebelum perangkat Xiaomi multi-kamera dengan prosesor gambar Light untuk bisa dikemukakan. 

Kedua perusahaan tersebut juga belum memberikan informasi  apa pun tentang desain smartphone multi kamera yang akan mereka ciptakan nantinya. 

Namun yang pasti, smartphone Xiaomi yang akan datang ini kemungkinan akan menggunakan sensor Sony dan fitur kamera 4+, yang mana beberapa hari yang lalu Light bermitra dengan Sony untuk menggunakan sensor IMX dalam pengaturan smartphone Sony multi-kamera.  

Namun yang membuat kami penasaran adalah akankah Xiaomi memproduksi hal yang mirip atau sesuatu perangkat berbeda dari hasil kemitraannya bersama Light?!

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
xiaomi,
#
light