MENU
icon label
image label
blacklogo

Xiaomi CC9 Pro Dipastikan Pakai Lima Kamera

OCT 30, 2019@16:51 WIB | 152 Views

Xiaomi resmi mengumumkan jadwal peluncuran Mi CC9 Pro setelah merilis bocoran resminya beberapa waktu lalu. Smartphone Xiaomi ini akan diperkenalkan pada 5 November mendatang. Dengan embel-embel "Pro" di belakang, tentu spesifikasinya lebih tinggi dibanding Mi CC9 yang telah diperkenalkan bulan Juli lalu. Mi CC9 Pro digadang menjadi smartphone pertama dengan resolusi kamera utama 108 megapiksel yang dijual secara komersil.

Generasi sebelumnya, Mi CC9, merupakan perangkat berspesifikasi kelas menengah premium yang dibanderol dengan harga terjangkau. Xiaomi Mi CC9 telah dibekali dengan chipset kelas menengah premium milik Qualcomm, Snapdragon 710. Sebuah bocoran terbaru menyatakan bahwa Xiaomi Mi CC9 Pro akan membawa chipset kelas menengah premium terbaru milik Qualcomm yang dikhususkan untuk mendongkrak performa gaming. Tak hanya itu, Xiaomi juga menuliskan kemampuan ‘5x optic’ yang mengisyaratkan adanya kamera telephoto.

Untuk layarnya, smartphone terbaru Xiaomi itu menampilkan layar super AMOLED dengan resolusi Full HD. Sistem keamanan masih mengusung finger print in display pada layarnya, serta akan tersemat pula kamera water drop selfie. Belum diketahui bagaimana desain mukanya, apakah masih menggunakan desain dotdrop dengan hiasan poni seperti Mi CC9 atau tidak.

Baterainya konon akan berkapasitas 4.000 mAh yang didukung kemampuan pengisi daya cepat 27W dan charger wireless 20W. Mi CC9 Pro akan menjalankan sistem operasi Android yang dilapisi MIUI 11. Fitur lain yang kabarnya akan turut disematkan adalah NFC dan IR Blaster. Namun, sebelum tiba hari peresmian, rumor-rumor di atas masih bisa berubah. Xiaomi menyebut smartphone ini juga ditujukan untuk vlogger, sebab memiliki sejumlah fitur seperti AI low light portrait mode, movie portrait, dan full body beauty filter.Sebagai tambahan, smartphone ini juga hadir dengan fitur vlog yang didukung kemampuan stabilisasi video. Model ini hanya tersedia dalam satu pilihan warna, yakni pearl white.[ech/hsn/timBX]

Tags :

#
xiaomi,
#
smartphone,
#
mi cc9 pro