MENU
icon label
image label
blacklogo

Xbox Bakal Segera Tinggalkan Disk Game?

MAR 07, 2019@13:05 WIB | 182 Views

Microsoft telah lama mempertimbangkan untuk membuat konsol Xbox “all-digital”. Seperti dilansir Cnet, Iterasi Microsoft berikutnya untuk perangkat game konsol Xbox One mungkin tidak akan memiliki disk sama sekali, dan itu mungkin akan datang lebih cepat dari perkiraannya.

Itulah rumor yang datang dari Windows Central. Mereka mengatakan bahwa Xbox One S "All-Digital Edition" yang tanpa disk akan ditawarkan untuk preorder pada bulan April mendatang untuk area Amerika Serikat.

Perangkat baru itu datang dengan codename Maverick. Konsol ini menawarkan konsep "disk-to-digital", yang memungkinkan para pemain menyerahkan disk game fisik dan mengubahnya menjadi unduhan digital.

Masih menurut Windows Central,kehadiran Xbox One S 'All-Digital' ini memberi manfaat, yang mana salah satunya adalah dapat menekan harga Xbox. Sebagaimana diketahui, Xbox One S berbanderol mulai dari 299 dollar dan biasanya dibundel dengan aplikasi permainan.

Langkah ini dapat menandai titik balik bagi industri game. Microsoft mengatakan sedang membangun layanan game streaming untuk bersaing dengan Sony, Electronic Arts, dan lainnya.

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
microsoft,
#
xbox,
#
xbox one