MENU
icon label
image label
blacklogo

WatchOS 7.4 : Sandi Wajah Terdeteksi Meski Kenakan Masker

MAY 03, 2021@20:00 WIB | 111 Views

Pembaruan perangkat lunak semakin tak dapat dibendung, dengan produsen berusaha menyesuaikan produknya dengan kebutuhan dan kondisi saat ini. Kabar baru datang dari Apple yang baru saja merilis pembaruan perangkat lunak watchOS 7.4.

WatchOS 7 sendiri diluncurkan tepat setelah peluncuran Apple Watch 6 dan Apple Watch SE. Meskipun Anda tidak memerlukan jam tangan pintar baru ini untuk menggunakan perangkat lunak, banyak orang dengan perangkat lama dapat memanfaatkan sistem operasi baru dengan fitur keren.

Versi rilis pembaruan perangkat lunak watchOS 7.4 untuk Apple Watch sekarang tersedia. Fitur terbaru yang ditawarkan adalah pengguna iPhone dapat menggunakan Apple Watch untuk mengganti ID Wajah dan kode sandi, meskipun saat mengenakan penutup wajah seperti masker.

iPhone dapat menggunakan Apple Watch Anda untuk membuka kunci saat Face ID mendeteksi. Sebagai catatan, Apple Watch Anda harus berada dekat, di pergelangan tangan, tidak terkunci, dan dilindungi oleh kode sandi.Dalam praktiknya, fitur ini sangat nyaman ketika sering memeriksa iPhone di tempat umum yang memerlukan masker selama pandemi COVID-19.

Misalnya, Anda dapat memeriksa daftar belanja di ponsel ketika berada di toko bahan makanan, tanpa memasukkan kode sandi belasan kali. Semua tergantikan dengan fitur ID Wajah yang dapat mendeteksi meskipun Anda menggunakan masker.

Fitur ini memang diprioritaskan untuk mencegah penyebaran COVID-19, namun ini juga memiliki kegunaan praktis dalam situasi lain. Seperti ketika Anda mengenakan helm atau penutup wajah karena alasan profesional atau budaya.

Pembaruan lain di watchOS 7.4 juga mencakup kemampuan untuk melakukan streaming konten audio dan video dari Apple Fitness Plus ke perangkat yang mendukung AirPlay 2. Dan bagi pengguna Apple Watch di Australia dan Vietnam, mereka berkesempatan menggunakan aplikasi ECG dan mendapatkan pemberitahuan irama jantung yang tidak teratur.

WatchOS 7 serta semua pembaruan termasuk watchOS 7.4, kompatibel dengan Apple Watch 6, Apple Watch SE, Apple Watch 5, Apple Watch 4, dan Apple Watch 3.Sayangnya, itu berarti pemilik Apple Watch 2 dan Apple Watch Series 1 kurang beruntung.

Selain perilisan pembaruan watchOS 7.4, Apple juga merilis iOS 4.5 untuk iPhone dan iPad OS 14.5. Semua pembaruan ini sudah dapat Anda unduh. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
watchos 7.4,
#
sandi wajah,
#
apple,
#
teknologi inovatif