MENU
icon label
image label
blacklogo

Update Google Maps di iOS Kini Bisa Offline

DEC 15, 2015@11:45 WIB | 544 Views

Update Google Maps di iOS sudah digulirkan beberapa waktu ini. Fitur-fitur baru termasuk kemampuan untuk melihat harga BBM di stasiun pengisi bahan bakar disuntikan Google ke dalam aplikasi pemetaan digitalnya itu. Selain itu, update baru untuk Google Maps di iOS membawa fitur offline.

Memang Google Maps ingin bersaing langsung rivalnya Apple Maps pada perangkat iOS. Apple Maps memang belum memiliki integrasi yang lebih dalam di sistem operasi mobile.

Saat ini aplikasi pemetaan memang belum cukup menarik jika hanya menawarkan peta dan arah semata. Informasi tambahan seperti harga, foto, jam, lokasi bisni seperti toko, restaurant, cafe, sampai memberi informasi kepadatan lalu lintas lebih mendorong konsumen menggunakan satu aplikasi di atas yang lainnya.

Untuk membantu mengumpulkan data tentang bisnis, Google juga memanfaatkan review dari "Local Guides". Sebuah program komunitas yang dimulai sejak November lalu dan memungkinkan setiap pengguna Google Maps untuk membantu menambahkan rincian pada daftar lokasi tertentu. [Lalu/timBX]

Tags :

#
update google maps,
#
update google,
#
google maps