MENU
icon label
image label
blacklogo

Touch ID Layar Apple Dapat Menggunakan Teknologi IR

NOV 09, 2020@09:30 WIB | 182 Views

Sudah lama dikabarkan bahwa Apple telah mencari cara untuk mengembalikan Touch ID ke iPhone-nya. Generasi iPhone perusahaan saat ini mengandalkan teknologi pengenalan wajah melalui ID Wajah, dan mereka bahkan menerapkan teknologi yang mirip dengan iPad. Tetapi ada kemudahan untuk Touch ID yang tidak dapat dikalahkan oleh hal seperti ID Wajah.

Namun, dengan ponsel yang beralih ke tampilan layar penuh dan menghilangkan bezel, perusahaan beralih ke sensor sidik jari dalam layar, dan rumor mengklaim Apple juga sedang menjajaki idenya. Faktanya, menurut laporan dari AppleInsider, mereka menemukan paten yang menunjukkan bahwa Apple sedang menjajaki penggunaan teknologi pencitraan inframerah untuk memberi daya pada sensor sidik jari dalam layar.

Sebagian besar sensor sidik jari mengandalkan teknologi kapasitif. Namun dalam kasus model dalam-tampilan, beberapa menggunakan pemindaian ultrasonik untuk memindai lekukan sidik jari seseorang agar dapat mengautentikasinya. Kami tidak yakin apakah solusi Apple akan lebih baik daripada yang saat ini tersedia di pasar, tetapi kami tidak terkejut bahwa perusahaan sedang menjajaki alternatif.

Juga tidak jelas kapan fitur ini akan debut di iPhone masa depan, tetapi itu memberi harapan bahwa suatu hari nanti, Apple dapat membawa kembali Touch ID ke iPhone-nya. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
touch id apple,
#
teknologi ir,
#
iphone,
#
teknologi inovatif