MENU
icon label
image label
blacklogo

Tiga Fitur Terbaru Ini Kini Hadir di Aplikasi Instagram

OCT 10, 2019@19:00 WIB | 207 Views

Instagram telah melakukan beberapa perubahan dalam sistem aplikasinya hingga membuatnya menjadi semakin menarik saja. Sebelumnya, Instagram menghapus salah satu fitur yang membuat pengguna Instagram bisa 'menguntit' aktivitas following-nya, yakni Folowing Activity. Fitur ini telah dihapus oleh Instagram baru-baru ini. Beberapa alasan mengapa fitur ini dihapus oleh Instagram, antara lain bahwa tak dimungkiri lagi kalau tab ini jarang diklik oleh pengguna rata-rata platform besutan Facebook tersebut dan alasan lainnya adalah faktor desain, di mana Instagram ingin menerapkan laman antarmuka yang lebih sederhana dan elegan.

Seiring dengan penghapusan fitur Folowing Activity, Instagram juga merilis tiga fitur terbaru dalam aplikasinya, yakni Dark Mode, Group Stories dan Email.

Fitur Dark Mode

Setelah memperbarui aplikasinya di iPhone untuk mendukung dark mode yang didukung oleh iOS 13, kini Instagram juga mengaktifkannya di Android. Sebelumnya, fitur ini dinilai mampu mempersembahkan sebuah tampilan dark mode Instagram yang sangat cantik pada perangkat berbasis iOS 13. Belum lagi ia memberi kemudahan dalam melakukan scrolling di feed dan menyimak story yang lebih nyaman di mata. Maka dari itu, tampilan cantik Dark Mode Instagram tentunya akan bisa berlaku juga pada perangkat berbasis Android.

Fitur Group Stories

Fitur jelas baru saja dihadirkan dan bahkan tengah diuji coba. Melansir pernyataan periset aplikasi jane Manchun WOng yang dikutip Mashable, kini Instagram sedang menguji fitur yang bernama Group Stories, di mana para penggunanya dapat membagikan konten Stories di fitur ini yang bisa Anda kirim ke lingkaran Close Friend atau Group. Dengan fitur baru ini, Anda bisa membuat Stories bersama dengan mutual Anda di aplikasi Instagram. Menariknya, di sini pengguna bisa membalas Stories dengan GIF. Hal ini tentunya akan membuat Instagram Story menjadi lebih interaktif, menarik, serta berwarna.

Fitur Email

Tak hanya itu, platform sharing foto dan video terpopuler ini juga baru saja meluncurkan fitur keamanan baru bernama Email. Ini adalah fitur yang membantu pencegahan upaya peretasan akun dan juga phising. Selain itu juga, fitur Email dari Instagram membantu pengguna memastikan mengenai keaslian email yang mereka terima, apakah resmi dari tim Instagram atau tidak. Dan fitur baru ini bisa diakses langsung dari dalam layanan Instagram, baik di perangkat mobile maupun desktop.[inn/hsn/timBX]

Tags :

#
instagram,
#
fitur baru,
#
aplikasi instagram