MENU
icon label
image label
blacklogo

Terkonfirmasi, Huawei Mate 40 Series Meluncur 22 Oktober

OCT 13, 2020@08:00 WIB | 82 Views

Pada akhirnya terjawab sudah tentang kapan bakal dirilisnya smartphone terbaru Huawei untuk seri Mate. Ya, baru-baru ini telah dikabarkan bahwa smartphone kelas atas yakni  Huawei Mate 40 siap diluncurkan pada 22 Oktober mendatang. CEO Bisnis Konsumen Huawei dan Direktur Eksekutif Huawei, Richard Yu melalui media sosial untuk mengkonfirmasi perkembangan terkait smartphone terbaru ini.

Sesuai dengan konfirmasi tersebut diatas, jajaran Mate terbaru ini akan debut di pasar Cina, dan ketersediaan global masih terlalu dini untuk diceritakan. Sertifikasi MIIT beberapa bulan lalu telah mengisyaratkan bahwa seri Mate tersebut mungkin mencakup tiga ponsel, yaitu Huawei Mate 40, Huawei Mae 40 Pro, dan Huawei Mate 40 Pro+. Model Pro juga bocor dalam render yang mengisyaratkan kamera selfie berlubang ganda (dual hole-punch) dan sistem pengaturan kamera quad di bagian belakang ponsel.

Sang CEO turun ke Weibo untuk mengumumkan bahwa Huawei Mate 40 Series akan diluncurkan di China pada 22 Oktober. Dia membagikan poster yang mengonfirmasi waktu acara peluncuran untuk jam 8 malam waktu setempat. Latar belakang poster yang ditunjukan tersebut terlihat memiliki gambaran akan seperti apa langit jika Anda melihat dari dasar sumur. Ini bisa jadi menggambarkan bola mata yang mengisyaratkan kemampuan titik fokus. Diketahui bahwa ponsel andalan Huawei memang dikenal dengan kameranya yang luar biasa, dan nampaknya seri Mate 40 juga harus membanggakan sistem kamera yang hebat. Itulah mungkin yang menjadi makna latar belakang poster.

Sertifikasi MIIT yang terlihat oleh Digital Chat Station (Stasiun Obrolan Digital) pada bulan Agustus lalu tampaknya mengisyaratkan tiga model dalam waktu dekat. Yang pertama diperkirakan adalah vanilla Huawei Mate 40 dengan nama kode Ocean dan nomor mode OCE-AN00, dan yang kedua diharapkan untuk Huawei Mate 40 Pro dengan nama kode Noah dan nomor model NOH-AN00. Yang paling premium dilaporkan adalah Mate 40 Pro+ yang hadir dengan nomor model NOP-AN00.

Bahkan seri Huawei Mate 40 Pro juga bocor dalam render oleh Pricebaba dan Onleaks beberapa bulan yang lalu, dan ponsel ini terlihat menggunakan sistem pengaturan kamera selfie lubang ganda. Ini terlihat memiliki pengaturan kamera belakang quad di bagian belakang dalam modul melingkar. Salah satu sensor diatur menjadi lensa periskop di bagian belakangnya. Selain itu, dalam pandangan render smartphone Huawei Mate 40 Pro ini bakal memakai dual-edged curved display (tampilan lengkung bermata dua) yang sangat menawan. [inn/asl/timBX]

Tags :

#
huawei mate 40 series,
#
huawei terbaru,
#
mate 40 series

RELATED ARTICLE