MENU
icon label
image label
blacklogo

Spesifikasi Oppo Reno Ace Beredar!

SEP 26, 2019@15:47 WIB | 276 Views

Oppo sedang bersiap meluncurkan model baru dari lini ponsel Reno yang akan diberi nama Reno Ace. Smartphone anyar tersebut akan diluncurkan pertama kali di Cina 10 Oktober mendatang, menurut teaser terbaru yang diedarkan Oppo. Secara hierarki, Reno Ace berada di bawah Reno generasi pertama dengan kemampuan 10 kali optical zoom dan di atas Reno 2 yang baru dirilis Oppo beberapa waktu lalu.

Oppo Reno generasi pertama menggunakan chipset Snapdragon 710. Sang penerus, Oppo Reno 2, sudah dibekali dengan chipset kelas menengah premium terbaru milik Qualcomm, Snapdragon 730G. Tak menggunakan kebiasaannya mengusung chipset kelas menengah atau menengah premium, Reno Ace langsung membawa chipset flagship gahar yaitu Snapdragon 855 Plus.

Dalam teaser yang dirilis Oppo, salah satu fitur andalannya adalah dukungan pengisi daya cepat SuperVOOC dengan keluaran arus 65W. Belum diungkap berapa lama proses pengisian dengan teknologi tersebut dalam teaser tersebut. Namun, tak perlu menunggu sampai benar-benar dirilis resmi, Oppo sudah pamer lebih dulu melalui sebuah video yang diunggah oleh akun media sosial Weibo resminya. Dengan durasi waktu yang sama, VOOC 3.0 digambarkan hanya mampu mengisi baterai hingga 39 persen saja. VOOC 3.0 sebelumnya digunakan untuk mendukung pengisian daya cepat untuk smartphone Reno generasi pertama yang memiliki kapasitas baterai 3.765 mAh.

Smartphone tersebut tidak memiliki pemindai sidik jari di bagian bodi belakang. Hal ini mengindikasikan fitur tersebut akan disematkan pada layar. Berdasarkan gambar tersebut, Oppo Reno Ace memiliki dua pilihan warna dan port USB-C. Kemudian pada bagian bawah bodi terdapat headphone jack 3.5mm. Spesifikasi lainnya termasuk prosesor Snapdragon 855+. Beberapa rumor soal Reno Ace sudah tersebar di ranah maya. Ponsel ini kabarnya akan ditenagai chipset Snapdragon 855 Plus dipadu dengan RAM 8 GB dan internal 128 GB. Layarnya akan berdesain lengkung di pinggir dan memiliki refresh rate 90Hz yang cocok untuk pengalaman gaming. BReno Ace juga disebut akan mendukung varian 5G. Reno Ace diperkirakan akan dijual dengan harga 29.990 rupee atau Rp 5,8 jutaan.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
spesifikasi,
#
oppo reno,
#
ace