MENU
icon label
image label
blacklogo

Simpan Potensi Besar, Mineski Serius Garap eSports di Indonesia

DEC 14, 2018@13:55 WIB | 205 Views

Berdasarkan laporan yang dirilis Newzoo pada tahun 2017 yang lalu, Indonesia menempati posisi ke-16 dalam daftar dengan pangsa pasar game yang besar. Tercatat 43 juta gamers ada di Indonesia dan angka tersebut diprediksi terus bertumbuh.

Melihat potensi ini, Mineski, salah satu organisasi eSports terbesar di Asia Tenggara terpincut untuk menghadirkan beragam layanannya ke Indonesia. Hadirnya Mineski sekaligus membawa misi untuk membuat ekosistem eSports di Indonesia terus bergerak maju ke arah yang lebih baik.

Cara yang Mineski lakukan untuk memajukan ekosistem eSports di Indonesia pun cukup beragam. Mulai dari menggelar kompetisi, infrastruktur, hingga pembibitan calon atlet-atlet eSports dari Indonesia. Mineski telah memiliki tiga cabang bisnis utama; Mineski Infinity, MET, dan Mineski Professional Team.

Selain dari sisi tim gaming, Mineski juga memiliki fokus untuk mengembangkan cybercafé, melalui Mineski Infinity di Indonesia demi mendukung hadirnya banyak talenta gaming baru. Kehadiran cybercafe dirasa menjadi salah satu langkah penting untuk perkembangan talenta gamers di Indonesia.

Selain cybercafe, Mineski Indonesia juga memiliki MET yang terdiri dari 2 lini produk utama, yaitu MET Events dan MET Entertainment. Di Indonesia, MET Events telah memproduksi lebih dari 20 event esports berskala nasional dan internasional sejak kehadirannya tahun 2017 lalu.

Begitu juga dengan MineskiTV Indonesia yang telah menayangkan lebih dari 500 jam konten live streaming, yang disaksikan oleh puluhan juta penonton setiap tahunnya.

MET juga berupaya untuk mendukung para talenta muda yang memiliki potensi untuk semakin berkembang di industri esports dengan mendirikan MET Entertainment. MET Entertainment, yang juga bergerak di bidang talent management akan berfokus membina dan mengasah bakat dan kemampuan para talent sehingga dapat berkembang dan sejajar dengan talent esports internasional. [Hlm/timBX]

Tags :

#
esports indonesia,
#
mineski,
#
met,
#
mineski indonesia