MENU
icon label
image label
blacklogo

Seluruh Bodi Diselimuti Layar, Xiaomi Mi Mix Alpha Bikin Heran Masyarakat

SEP 25, 2019@17:59 WIB | 248 Views

Berbarengan dengan Mi 9 Pro 5G, Xiomi juga memperkenalkan satu ponsel lainnya yakni Mi Mix Alpha. Ponsel ini memiliki kamera dengan resolusi yang jauh lebih besar ketimbang kamera smartphone pada umumnya, mencapai 108 megapiksel. Yang menarik, ponsel ini memiliki desain yang berbeda dengan smartphone kebanyakan.

Menilik wujudnya, bagian samping layar dimanfaatkan untuk menampilkan sinyal 5G, ya, ponsel ini mendukung jaringan 5G, informasi baterai, dan lainnya. Mi Mix Alpha tak membutuhkan kamera depan, karena jika penggunanya mau selfie, mereka cukup menggunakan kamera belakang dan melihat tampilan kameranya dari layar di belakang ponsel. Dalam hal kategori hardware, Mi Mix Alpha hadir dengan prosesor Snapdragon 855 Plus, RAM 12GB, dan memori internal 512GB.

Resolusi output kamera ini secara default adalah 27 megapiksel karena tiap empat piksel digabungkan menjadi satu dengan teknik pixel binning untuk meningkatkan kualitas gambar. Selain itu, dua kamera lainnya masing-masing adalah kamera ultrawide 20 megapiksel dengan luas bidang pandang 117 derajat dan kamera telephoto 12 megapiksel.

Yang menarik, ponsel ini memiliki desain yang berbeda dengan smartphone kebanyakan. Layar Mi Mix Alpha membungkus bodi nyaris seluruhnya, dari depan hingga belakang. Dibekali layar berjuluk 'Waterfall Display' itu, Xiaomi pun mengklaim Mi Mix Alpha datang dengan rasio screen-to-body mencapai 180 persen. Dengan kata lain, luas permukaan layarnya jauh lebih besar dibandingkan bodi. Sekilas wujud Mi Mix Alpha mirip Huawei Mate X dalam keadaan layarnya dilipat ke arah luar.

Dalam acara peluncurannya, CEO Xiaomi Lei Jun memang menyebut Mi Mix Alpha sebagai ponsel konsep, sama seperti ketika mereka pertama merilis Mi Mix. Tertarik? Anda mesti merogoh kocak dalam-dalam. Mi Mix Alpha dibanderol dengan harga 19,999 Yuan atau sekitar Rp 39 juta. Ponsel ini dijadwalkan mulai masuk ke pasaran pada bulan Desember mendatang.[ech/hsn/timBX]

Tags :

#
xiaomi mi,
#
smartphone,
#
xiaomi mi mix alpha