MENU
icon label
image label
blacklogo

Selamat Datang Google Pixel 3 dan Pixel 3XL

OCT 11, 2018@10:25 WIB | 535 Views

(Varian terbaru Google Pixel akhirnya resmi diperkenalkan)

Setelah sekian lama beredar di internet sebagai sebuah rumor, akhirnya Google secara resmi memperkenalkan jawara terbarunya, yakni Google Pixel 3 dan Pixel 3XL. Secara garis besar, ponsel ini hadir dengan spesifikasi yang sesuai dengan yang disebut-sebut dalam berbagai rumor.

Spesifikasi Google Pixel 3 dan Pixel 3XL

(Versi XL memiliki dimensi yang lebih besar dari saudaranya)

Seperti yang biasanya, kode XL pada ponsel Google ini menunjukkan dimensi yang lebih besar ketimbang saudaranya. Nah, Gogogle Pixel 3XL ini hadir dengan bentang layar 6,3 inci dengan resolusi 1440x2960 serta aspek rasio 18.5:9. Sedangkan Google Pixel 3 hadir dengan bentang layar lebih kecil, yakni 5,5 inci.

Layar OLED yang dibawa Google Pixel 3XL ini sudah mendukung HDR, fitur Always On, dan mode warna. Mode HDR ini secara otomatis memasukkan Google Pixel 3XL ke dalam daftar YouTube Signature Device.

(Kapasitas baterai Google Pixel 3XL sedikit diturunkan)

Sementara di sektor baterai, Google sedikit mengurangi kapasitasnya jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Google Pixel 3XL hadir dengan baterai berkapasitas 3.340mAh. Meski begitu, Google memberikan fitur wireless charging menggunakan Pixel Stand.

Nah, mode charging menggunakan kabel diklaim jauh lebih cepat ketimbang menggunakan wireless charging. Padahal, wireless charging Pixel 3XL memiliki daya 10W. Di mode menggunakan kabel, kemampuan pengisian daya akan berjalan pada daya 18W. Google menjanjikan dengan 15 menit pengisian daya, perangkatnya mampu digunakan selama 7 jam.

(Terdapat sebuah kamera belakang dengan sensor OIS)

Kedua ponsel ini hadir dengan spesifikasi kamera yang identik satu sama lain. Keduanya memiliki kamera belakang 12.2MP lengkap dengan hadirnya stabilizer OIS. Sementara di bagian depan terdapat dua buah kamera 8MP. Masing-masing akan mengambil peranan sebagai kamera wide angel dan normal.

Duo Pixel mengandalkan Qualcomm Snapdragon 845 sebagai otaknya. Meski begitu, Google sedikit menurunkan kecepatannya, menjadi 2.5GHz untuk performa tinggi dan 1.6GHz untuk performa ringan. Keduanya juga hadir dengan RAM 4GB. Google menawarkan dua pilihan memori internal, 64GB atau 128GB—yang sayangnya tidak memiliki slot untuk memori eksternal.

Satu hal lagi yang patut diperhatikan pasca diumumkannya duo Pixel ini adalah sertifikasi IP68. Di versi sebelumnya, Google Pixel hanya mengantungi sertifikasi IP67 saja.

(Kedua ponsel ini akan tersedia pada pertengahan Oktober 2018)

Rencananya kedua ponsel ini mulai bisa didapatkan pada 19 Oktober mendatang. Sayangnya, hal tersebut masih berlaku untuk kawasan Amerika Serikat saja. Sementara di Eropa, Google Pixel akan datang pada 2 November. Belum ada kepastian kapan perangkat ini akan menyambangi Asia, khususnya Indonesia.

Google Pixel 3XL dengan varian memori internal 64GB dibanderol seharga €950 atau Rp16,7 juta, sedangkan varian memori 128GB dihargai €1,050 atau Rp18,5 juta. Sementara itu, Pixel 3 dibanderol lebih murah, seharga €850 atau sekitar Rp15 jutaan untuk varian memori 64GB dan €950 untuk varian memori internal 128GB. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
google,
#
google pixel,
#
pixel 3,
#
pixel 3xl